Tenis

Nadal sumpal Tsonga untuk maju ke semifinal Paris

Nadal sumpal Tsonga untuk maju ke semifinal Paris

Petenis Spanyol Rafael Nadal setelah menang melawan petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga dalam perempatfinal ATP World Tour Masters 1000di AccorHotels Arena, Paris, 1 November 2019. (AFP/MARTIN BUREAU)

Paris, Prancis (ANTARA) - Rafael Nadal menyudahi perlawanan Jo-Wilfried Tsonga dengan straight-set Jumat waktu setempat untuk mencapai semifinal Paris Masters dan menaikkan harapannya untuk menjadi petenis nomor satu dunia pada akhir tahun.

Petenis berusia 33 tahun yang berpeluang mengakhir akhir tahun ini melewati Novak Djokovic sebagai petenis nomor satu dunia seandainya juara di Bercy itu mengalahkan Tsonga 7-6 (7/4), 6-1.

Nadal kini memburu rekor juar Masters ke-36 kalinya dan akan menghadapi Denis Shapovalov pada babak empat besar Sabtu ini setelah petenis muda Kanada itu menjungkalkan Gael Monfils 6-2, 6-2.

Baca juga: Djokovic hentikan Tsitsipas jumpa Dimitrov di semifinal Paris

Djokovic sebelumnya sudah memastikan tempat untuk memperebutkan satu spot final melawan Nadal setelah mengalahkan Stefanos Tsitsipas untuk bertemu dengan Grigor Dimitrov pada semifinal satunya lagi.

AFP melaporkan, Tsonga sebenarnya bermain tangguh pada set pertama, namun Nadal memaksakan tie-break dan memenangkannya lewat dua pukulan winner yang luar biasa guna merampas set pertama.

Pada set kedua perjalanan Nadal menjadi jauh lebih mudah ketika servis Tsonga lebih buruk dibandingkan pada set pertama. Dua kali kesalahan ganda berturut-turut pada poin penentuan telah memastikan Nadal membukukan kemenangan ini.

Baca juga: Tundukkan Wawrinka, Nadal ke perempat final Paris Masters


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar