Waspada, dua wilayah Jakarta diperkirakan hujan disertai petir

Waspada, dua wilayah Jakarta diperkirakan hujan disertai petir

Ilustrasi. (Antara Sumut/ist) (Antara Sumut/ist/)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan dua wilayah di DKI Jakarta akan mengalami hujan disertai petir yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Sabtu siang.

“Waspada potensi hujan disertai petir/kilat dan angin kencang,” demikian peringatan dini petugas prakiraan cuaca (forecaster) BMKG Pusat yang dikutip di Jakarta, Sabtu, 2 November 2019 pukul 07.00 WIB.

Wilayah Jakarta Barat diperkirakan berawan tebal dan hanya berawan di wilayah Jakarta Utara. Sementara hanya Kabupaten Kepulauan Seribu yang diprediksi cerah.

Cuaca di Jakarta secara umum berada pada suhu udara antara 24 hingga 33 derajat celcius dengan kelembaban udara antara 70 hingga 95 persen.

Sementara, sejumlah kota di sekitar Jakarta seperi Tanggerang, Anyer, Cilegon, Lebak, Serang hingga Ujung Kulon di Provinsi Banten diperkirakan cerah berawan sejak siang hingga malam hari.

Khusus Kabupaten Pandeglang bagian selatan dan Lebak bagian selatan, BMKG megeluarkan peringatan dini potensi angin kencang. Potensi gelombang tinggi berada di Selat Sunda bagian selatan, perairan selatan Banten dan Samudra Hindia selatan Banten.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Anies ungkap kondisi terkini BJ Habibie

Komentar