Jakarta (ANTARA) - Kendati baru memulai debutnya pada awal tahun ini, grup idola asal Korea Selatan ITZY sering dijuluki oleh penggemar sebagai "K-pop super rookie", atau pendatang baru terpopuler di industri pop Korea Selatan pada 2019.

Salah satu anggota grup tersebut, Lia, mengatakan bahwa mereka merasa terhormat dan akan terus berusaha lebih keras di dunia K-pop.

"Kami akan berusaha lebih keras lagi karena kita diberikan titel yang sangat spesial itu," ujar Lia dalam konferensi pers "ITZY? ITZY! Showcase Tour" di Jakarta, Sabtu.

Anggota lainnya, Chaeryoung mengatakan, sempat ada tekanan tertentu ketika meniti karir di dunia hiburan Korea Selatan, namun, dukungan MIDZY, julukan nama penggemarnya, membuat mereka semangat.

"Sebagai grup K-pop, kami sedang berusaha keras. Walaupun ada tekanan, kami akan berusaha keras dengan dukungan dari para penggemar," kata anggota "maknae line" grup itu.

Bicara soal capaian, grup naungan JYP Entertainment itu telah mengantongi berbagai penghargaan tahun ini antara lain kategori "The Female New Artist 2019" dalam Genie Music Awards, "The Rookie Award" dari Soribada Best K-Music Awards dan "Global Rookie Top 5" dalam V Live Awards.

Anggota termuda ITZY, Yuna, mengatakan bahwa peran MIDZY sangat besar bagi grup untuk mendapatkan berbagai penghargaan itu.

"Kami merasa bersyukur dan berterima kasih sama MIDZY dan semua orang yang sudah membantu kami, makanya kami akan terus berusaha lebih keras lagi," kata Yuna.

Sementara itu, ITZY akan menggelar pertunjukan pertama mereka yakni "ITZY? ITZY! Showcase Tour" di Plenary Hall JCC Senayan Jakarta Sabtu (2/11) malam.

Jakarta sendiri merupakan kota pertama yang disinggahi oleh ITZY dalam turnya. Tak hanya Asia, ITZY juga dijadwalkan akan tampil hingga ke Amerika Serikat.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019