Melly Goeslaw ungkap suaminya sering tidak dianggap oleh penyanyi muda

Melly Goeslaw ungkap suaminya sering tidak dianggap oleh penyanyi muda

Artis musik Melly Goeslaw dan Anto Hoed saat ditemui dalam jumpa pers serial horor Nawangsih di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. ANTARA/Istimewa.

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi sekaligus pencipta lagu Melly Goeslaw mengungkapkan bahwa suaminya, Anto Hoed, sering tidak dianggap oleh para penyanyi muda, terutama mereka yang pernah dibuatkan lagu.

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram miliknya, pada Sabtu, Melly mencurahkan isi hatinya tentang beberapa penyanyi muda yang tidak menganggap keberadaan Anto Hoed sebagai penata musik dari lagu-lagu yang dibawakan Melly.

"Suami saya, ini lagi begini jadi sekalian curcol," kata pelantun lagu "Jika" itu memulai curahan hatinya dalam video berdurasi sekira 12 menit itu.

Baca juga: Bubah Alfian minta maaf, Melly Goeslaw: "forgive and forget"

"Suami saya adalah pembuat musik lagu-lagu saya, yang mana lagu-lagu saya itu mungkin gak akan bagus kalau bukan dia yang bikin musiknya. Tapi Mas Anto itu sering gak ditegor sama penyanyi-penyanyi yang dibuatkan musik sama dia, satu lift juga gak ditegor. Kadang papasan juga gak diajak senyum," katanya dengan nada tinggi.

Melly yang menikahi Anto pada 25 tahun silam itu lantas mengungkapkan rasa geramnya atas sikap tidak saling menghormati dari sesama musikus tersebut.

"Mestinya pada mikir kalau musik atau lagu yang kita present itu laku, ya karena memang bukan cuma karena kita. Tapi, ada orang-orang di sekitar kita," katanya.

Baca juga: "Jujur dan adem", komentar Melly Goeslaw tentang suara Maudy Ayunda

Melly lantas menyayangkan perilaku para penyanyi muda tersebut.

"Ini attitude anak-anak sekarang. Walaupun enggak semua. Sekali lagi, walaupun enggak semua, ada yang ramah. Tapi, banyak yang gak ramah. Banyaknya udah tolak pinggang di ketek. Udah bukan tolak pinggang lagi. Tapi, tolak ketek karena tinggi banget," kata Melly.

Musikus yang sudah malang-melintang dalam industri musik selama 25 tahun itu lantas mengingatkan para penyanyi muda agar lebih saling menghormati karena popularitas bukanlah hal yang abadi.

Baca juga: Haru biru Melly Goeslaw resapi lirik tentang "Habibie & Ainun"

"Ngapain sih? Kamu juga akan jadi tua. Kamu akan jadi basi. Kamu akan jadi orang yang gak dilirik lagi, mungkin ya, amit-amit jabang bayi. Mudah-mudahan sih kalian bisa mempertahankan apa yang sudah kalian bangun dengan susah payah," katanya.

Meski demikian, Melly menegaskan dia percaya dengan hukum tebar tuai: "Saya yakin apa yang kamu keluarkan dari diri kamu kepada orang lain, itu yang akan menjadikan kamu worth it atau tidak untuk semua orang."

Baca juga: Melly Goeslaw rilis serial horor "Nawangsih"

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar