Dua pesawat Lion Air nyaris tak bisa mendarat di Tarakan

Dua pesawat Lion Air nyaris tak bisa mendarat di Tarakan

Jadwal penerbangan pesawat Lion Air Surabaya-Tarakan dengan nomor penerbangan JT268 yang tertunda mendarat karena cuaca buruk di Bandara Juwata Tarakan, Sabtu (2/11/2019)

Tarakan (ANTARA) - Dua pesawat milik maskapai Lion Air nyaris tidak dapat mendarat di Bandara Juwata Tarakan Kalimantan Utara akibat cuaca buruk.

Informasi yang diperoleh dari Basarnas Kaltim-Kaltara disebutkan kedua pesawat tersebut penerbangan Surabaya-Tarakan dan Balikpapan-Tarakan.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Kaltim-Kaltara, Octavianto dari Balikpapan melalui siaran tertulisnya menyebutkan, pesawat Boeing 737-9 GP dengan nomor penerbangan JT768/5739 PK-LHU dari Bandara Balikpapan berangkat pada pukul 18.30 wita.

Baca juga: Asap, pesawat jamaah haji Nunukan batal mendarat di Bandara Tarakan

Baca juga: Kabut asap berdampak penerbangan Nunukan-Tarakan belum dibuka

Baca juga: Pembangunan kanal terintegrasi Bandara Tarakan berjalan


Sesuai jadwal kedatangannya di Bandara Juwata Tarakan pada pukul 19.35 Wita.

Sedangkan pesawat Boeing 737-8 GP dengan nomor penerbangan JT268/8738/PK-LJU dari Surabaya menuju Tarakan berangkat pada pukul 15.10 wita dan jadwal kedatangannya pukul 19.10 wita.

Namun, pada saat akan mendarat kedua pesawat milik Lion Air ini tertunda hingga 30 menit berputar-putar di udara Tarakan.

Beberapa jam kemudian kedua pesawat tersebut berhasil mendarat di Bandara Juwata Tarakan.

Octavianto menginformasikan, pesawat dari Surabaya dengan nomor penerbangan JT268 sukses mendarat pukul 18.10 wita dan pesawat dari Balikpapan mendarat pukul 20.16 wita.

Semua penumpang selamat, kata Octavianto.*

Pewarta: Rusman
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

DPR dan Menhub bahas laporan akhir kecelakaan Lion Air

Komentar