PON Papua 2020

9 provinsi di cabang hockey outdoor lolos PON 2020

9 provinsi di cabang hockey outdoor lolos PON 2020

Tim hoki Jawa Barat (merah) saat menghadapi tim hoki Kalimantan Timur (kuning) pada babak final Kejuaraan Nasional Hoki Indoor sekaligus kualifikasi PON 2020 Papua di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). ANTARA/Shofi Ayudiana/am.

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak sembilan provinsi lolos menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua setelah melewati babak kualifikasi sekaligus Kejuaraan Nasional di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Sembilan provinsi tersebut terdiri atas Jawa Barat, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Sumatera Utara, Papua Barat, D.I Yogyakarta, dan Riau.

“Ini sekarang kita melaksanakan kualifikasi pra PON untuk (hoki) outdoor... Yang berangkat berdasarkan urutan peringkat. Rata-rata hari ini final Jabar, Kaltim, DKI, Sumut, Sulsel,” ujar Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia (PP FHI), Brigjen TNI Yus Adi Kamrullah seusai Kejurnas Hoki Lapangan digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu malam.

Baca juga: 70 atlet hoki PON Papua akan mengikuti pemusatan latihan di Malaysia

Menurut Adi, pada kejurnas hoki yang sekaligus babak kualifikasi PON 2020 itu telah menunjukkan peningkatan yang positif baik dari segi peraturan, peserta, dan teknis pertandingan dibandingkan pada 2016 silam. Namun Adi juga menyoroti masih adanya ketidakmerataan kualitas atlet hoki di beberapa daerah di Indonesia.

“Dengan kejurnas ini kita coba sebarkan (hoki) ke wilayah. Tetapi atlet yang menyerap hoki ini belum merata. Kita upayakan sebelum PON kita ratakan keterampilan atau skill ini,” ucapnya.

Sementara itu, pada cabang hockey indoor, sebanyak tujuh provinsi lolos ke PON setelah melewati Kejuaraan Nasional Hoki Indoor sekaligus babak kualifikasi PON Papua 2020 di Lapangan Jatinangor, Jawa Barat awal September lalu.

Daftar provinsi yang lolos PON Papua 2020 di cabang hoki:

Hoki indoor

Putra: Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Kalimantan Timur

Putri: Jawa Tengah, Sumatera Utara, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Banten, Papua Barat.

Hoki outdoor

Putra: Jawa Barat, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Sumatera Utara, Papua Barat, D.I Yogyakarta

Putri: Jawa Barat, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Sumatera Utara, Papua Barat, D.I Yogyakarta, Riau.

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Papua targetkan 4 medali emas di PON XX dari cabor biliar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar