Jakarta (ANTARA) - Tim nasional hockey indoor menargetkan dapat merebut satu medali emas pada ajang multi event SEA Games 2019 di Filipina, 30 November - 11 Desember mendatang.

"Target kita minimal satu medali emas. Tapi syukur-syukur bisa dua. Bukan hal yang tidak mungkin dan ini bukan hasil kerja saya tapi pelatih dan atlet," ujar Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia (PP FHI), Brigjen TNI Yus Adi Kamrullah seusai Kejurnas Hoki Lapangan digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu malam.

Target tersebut ditetapkan setelah berkaca pada SEA Games Malaysia 2017, tim Indonesia meraih dua medali perak sehingga bukan tidak mungkin pada edisi tahun ini, perolehan medali bisa naik menjadi emas.

Sebagai persiapan terakhir untuk SEA Games, tim hockey indoor Indonesia akan bertolak ke Praha, Republik Ceko pada 5 November untuk mengikuti Training Camp (TC) dan kejuaraan hoki. Sebanyak 15 atlet putri dan 15 putra akan diberangkatkan pada kompetisi yang diikuti oleh klub-klub Eropa itu.

"Kita diundang oleh presiden hoki Ceko. Kita berharap setelah selesai TC (training camp) dan ikut kompetisi di Eropa hasilnya akan lebih baik daripada SEA Games 2017," ucapnya.

"Saingannya klub-klub Eropa karena kita mencari pemain di atas kita karena kalau sparring partner dengan ASEAN kurang 'menggigit', " katanya menambahkan.

Pada SEA Games 2017 Malaysia, tim hoki putra dan putri indoor Indonesia meraih medali perak. Medali perak ini merupakan yang pertama kali diraih sejak keikutsertaan Indonesia pada pesta olahraga dua tahunan se-Asia Tenggara tersebut.

Baca juga: FHI upayakan hoki jadi anggota KOI

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019