Liga Belanda

Tumbangkan PEC Zwolle 4-2, Ajax kokoh di puncak klasemen

Tumbangkan PEC Zwolle 4-2, Ajax kokoh di puncak klasemen

Pemain Ajax Quincy Promes dan Hakim Ziyech saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PEC Zwolle pada laga pekan ke-12 Liga Belanda, Sabtu (2/11/2019) WIB. (HO/Instagram/Ajax)

Jakarta (ANTARA) - Ajax semakin kokoh di puncak klasemen Liga Belanda usai menumbangkan tim papan tengah PEC Zwolle 2-4 dalam laga lanjutan Eredivisie pekan ke-12 di Stadion Mac3park pada Sabtu (2/11) WIB.

Kemenangan ini membuat mereka semakin menjauh dari para pesaing terdekatnya seperti AZ Alkmaar, PSV Eindhoven, dan Vitesse yang kini terpaut sembilan angka dan baru akan bertanding Minggu dini hari WIB, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Baca juga: Hasil Liga Belanda: Ajax kuasai De Klassieker, kokohkan posisi puncak

Keempat gol Ajax dicetak Quincy Promes dan David Neres yang masing-masing mencatatkan Brace (dua gol). Sementara gol tuan rumah dicetak Gustavo Hamer, Mustafa Saymak.

Pertandingan pertanda timpang sudah terlihat sejak 20 menit babak pertama. Ajax sudah unggul 0-3 melalui Promes (6'), Promes (11'), Neres (20'). Zwolle baru bisa memperkecil kedudukan pada menit 35 melalui sepakan Gustavo Hamer di dalam kotak penalti.

Mustafa Saymak sempat membangkitkan semangat juang Zwolle usai sundulannya memperkecil kedudukan 2-3 di menit ke-62. Namun harapan menyamakan kedudukan pupus setelah Neres membuat Ajax menjauh lewat sepakan dari dalam kotak penalti usai menerima umpan Hakim Ziyech di menit 88.

Dengan kemenangan ini membuat Ajax mengoleksi 32 poin dari 12 laga yang telah dijalani dan semakin menjauhi para pesaingnya. Sementara bagi Zwolle kekalahan ini membuat mereka semakin terlempar di posisi 14 dengan 10 poin.

Baca juga: Chelsea curi kemenangan di markas Ajax

Berikut susunan pemain:

PEC Zwolle: Xavier Mous; Van Wermeskerken, Lachman, Thomas Lam, Kenneth Paal, Gustavo Hamer, Pelle Clement, Mustafa Saymak, Yuta Nakayama, Vito Van Crooij, Reza Ghoochannejhad.,

Ajax: Andre Onana; Nicolas Tagliafico, Daley Blind, Joel Veltman, Mazraoui, Lisandro Martinez, Van de Beek, Hakim Ziyech, Quincy Promes, Dusan Tadic, David Neres.

Baca juga: Pelatih Ajax Erik Ten Hag tidak menolak kembali ke Bayern Munchen

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar