Jakarta (ANTARA) - Arsenal dipaksa untuk menerima satu poin ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh Wolverhampton Wanderers. Keunggulan The Gunners di babak pertama sirna akibat gol Raul Jimenez.

Pertandingan yang digelar di Emirates Stadium, Sabtu (02/11) berjalan sengit dan terbuka sepanjang 90 menit.

Arsenal total melepaskan 10 percobaan dengan empat mengarah ke gawang. Sedangkan Wolves tercatat membuat 25 tembakan dengan delapan tepat sasaran.

Pada awal laga tim tamu mampu memegang kendali pertandingan dengan Arsenal dipaksa bermain bertahan. Tuan rumah mulai bisa lepas dari tekanan Wolves setelah laga memasuki menit ke-15.

Baca juga: Liverpool tundukkan Arsenal lewat drama 10 gol

Pada menit ke-18, Pierre-Emerick Aubameyang membuka peluang untuk Arsenal. Ia melepas tendangan voli usai menerima umpan silang dari lini tengah. Namun usahanya ini masih mengarah tepat ke kiper Rui Patricio.

Setelah itu, Arsenal mulai mampu menguasai laga. Aubameyang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-21.

Gol ini bermula dari pergerakan Matteo Guendouzi dari sisi kanan sebelum ia memberikan umpan yang mampu dikontrol Alexandre Lacazette di kotak penalti.

Penyerang asal Prancis ini lalu menyodorkan bola ke Aubameyang. Ia langsung melepas sepakan mendatar yang tak mampu diraih Patrico dan skor berubah menjadi 1-0 untuk Arsenal.

Wolves yang sedang tertinggal merespon di menit ke-40. Upaya Doherty di kotak penalti The Gunner masih mampu ditepis oleh Bernd Leno.

Skor 1-0 untuk Arsenal bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Guardiola pahami kekecewaan Granit Xhaka

Selepas jeda, Wolves langsung tancap gas dan memberikan ancaman saat tendangan Ruben Neves mengarah ke pojok gawang Arsenal.

Namun, Leno tampil cemerlang dan mampu mementahkan tendangan pemain asal Portugal tersebut.

Usaha Wolves menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-76. Umpan silang Joao Moutinho ke kotak penalti mampu disundul oleh Raul Jimenez. Skor berubah menjadi 1-1.

Diego Jota hampir saja membawa Wolves berbalik memimpin di menit ke-89. Namun, kontrolnya masih kurang baik sehingga bola dapat diamankan oleh Leno.

Skor 1-1 mengakhiri laga di Emirates Stadium. Tambahan satu angka ini membuat Arsenal tertahan di peringkat ke-5 dengan 17 poin. Sedangkan Wolves menempati posisi ke-11 dengan 13 angka.

Baca juga: Isco memanen perhatian Arsenal dan Manchester City

Baca juga: Arsenal tersungkur di markas Sheffield United


Susunan Pemain

Arsenal 4-2-3-1: Bernd Leno; Calum Chambers, Sokratis, David Luiz, Kieran Tierney (Sead Kolasinac 87'); Matteo Guendouzi, Lucas Torreira (Bukayo Saka 73'); Dani Ceballos, Mesut Ozil, Alexandre Lacazette (Gabriel Martinelli 60'); Pierre-Emerick Aubameyang.

Wolves 5-4-1: Rui Patricio; Matt Doherty (Ruben Vinagre 71'), Leander Dendoncker, Conor Coady, Romain Saiss, Jonny; Adama Traore, Ruben Neves, Joao Moutinho, Diogo Jota (Pedro Neto 90, Raul Jimenez.

Baca juga: Dani Ceballos ingin tetap di Arsenal ogah balik ke Madrid

Baca juga: Arsenal "jatuh cinta" kepada Lucas Vazquez

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019