Liga Prancis

Marseille merangsek ke posisi empat usai tundukan Lille

Marseille merangsek ke posisi empat usai tundukan Lille

Pemain Marseille Morgan Sanson saat merayakan gol pertama dalam pertandingan melawan Lille dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Velodrome, Minggu (3/11/2019) dini hari WIB. (HO/Instagram/Marseille)

Jakarta (ANTARA) - Marseille mulai merangsek ke posisi empat klasemen sementara usai menundukkan Lille dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-12 Liga Prancis di Stadion Velodrome, pada Minggu (3/11) dini hari WIB.

Tim besutan Andre Villas-Boas itu naik tiga setrip dari posisi ketujuh ke posisi empat dengan 19 poin atau terpaut satu poin dari Lille dan Reims di posisi lima dan enam, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Sepanjang babak pertama tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Meski bermain di kandang Marseille, Lille lebih menguasai jalannya pertandingan. Tercatat 56 persen penguasaan bola berada di tangan Lille.

Baca juga: Icardi dan Mbappe usung PSG rajai Le Classique pertama musim ini

Gol tuan rumah baru tercipta di awal babak kedua lewat Morgan Sanson. Dari kondisi set piece, Boubacar Kamara memberikan umpan kepada Sanson yang tinggal melepaskan bola di dalam kotak penalti.

Tak ingin menyerah begitu saja, Lille langsung mengurung pertahanan Sanson dan kawan-kawan. Namun rapatnya lini pertahanan Marseille membuat Lille sulit untuk menembus ke kotak penalti lawan.

Di menit 78, Marseille menggandakan keunggulan melalui gol bunuh diri Gabriel. Berawal dari kemelut di dalam kotak penalti, sundulan Gabriel yang ditujukan untuk membuang bola malah masuk ke gawang sendiri.

Sementara gol balasan Lille dicetak Adama Soumaoro melalui sundulan pada menit 82 usai memanfaatkan tendangan sudut Yusuf Yazici. Skor 2-1 untuk kemenangan Marseille atas Lille  bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: Monaco tambah kekalahan Marseille dengan kemenangan Piala Liga

Berikut susunan pemain;

Marseille: S. Mandanda; H. Sakai, Alvaro Gonzales, Duje Caleta Car, Jordan Amavi, Valentin Rongier, Boubacar Kamara, M. Sanson, Bouna Sarr, Dario Benedetto, Dimitry Payet.

Lille: Mike Maignan; Gabriel, Adama Soumaoro, T. Djalo, R. Mandava, B. Soumare, Benjamin Andre, Mehmet Zeki Celik, Naitamk Ikone, Yusuf Yazici, Loic Remy.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar