Formula 1

Mantan teknisi McLaren dan Ferrari gabung ke Renault musim depan

Mantan teknisi McLaren dan Ferrari gabung ke Renault musim depan

Renault F1 (renaultsport.com)

Jakarta (ANTARA) - Mantan kepala teknis McLaren dan Ferrari, Pat Fry akan bergabung dengan Renault untuk musim 2020, umum tim Formula 1 itu jelang Grand Prix Amerika Serikat, Sabtu waktu setempat.

Fry mengawali karirnya bersama Benetton sebelum bergabung ke McLaren pada 1993, dengan memenangi kejuaraan dunia bersama Mika Hakkinen dan Lewis Hamilton. Setelah itu pria asal Inggris itu berlabuh ke Ferrari sebagai deputi direktur teknis pada 2010.

Dia kembali ke Woking, markas McLaren, sebagai direktur teknik September tahun lalu.

Baca juga: Renault rombak departemen aerodinamika

"Kedatangannya adalah salah satu langkah lain saat kami membangun dan membenahi struktur tim," kata direktur eksekutif Renault Marcin Budkowski seperti dikutip Reuters.

Budkowski sebelumnya pernah bekerja bersama Fry di McLaren.

"Pengalaman Pat, talenta dan determinasinya akan menjadi aset tambahan di saat kami melanjutkan progres kami."

Renault juga sedang melakukan perombakan di departemen lain saat tim itu pada Jumat mengumumkan merekrut kembali Dirk De Beer sebagai kepala departemen aerodinamika yang akan dibantu oleh seorang deputi yang akan bergabung dari tim lain tahun depan.

Saat ini, Renault yang diperkuat pebalap Australia Daniel Ricciardo dan pebalap Jerman Nico Hulkenberg berada di peringkat lima konstruktor dengan tiga balapan tersisa. Tahun lalu, tim Anglo-Prancis itu finis keempat.

Baca juga: Ocon gantikan Hulkenberg di Renault mulai 2020

Baca juga: Formula 1 perkenalkan peraturan dan desain mobil musim 2021

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar