Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-Pop iKON akhirnya kembali tampil di Jakarta bertemu para penggemarnya atau disebut iKONIC, kali ini dalam acara Gudfest yang berlangsung Sabtu (2/11) malam.

Baca juga: B.I. eks iKON jadi tersangka kasus ganja

Keenam personel iKON yakni Bobby, Junhoe, Jinhwan, Chanwoo, Yunhyeong dan Donghyuk membawakan sekitar sembilan lagu populer mereka, termasuk "Love Scenario", "Killing Me", "Rhythm Ta", "Freedom" dan "B'day" saat itu.

Mereka tampil energik, bergerak ke sana kemari mengikuti koreografi setiap lagu dan berkali-kali membuat para iKONIC menjerit karena mencoba mendekat ke area penggemar.

Baca juga: B.I keluar dari iKON gara-gara beli narkoba

Ini kali pertama iKON tampil di Jakarta tanpa kehadiran sang leader B.I., yang beberapa waktu lalu meninggalkan grup karena tersangkut kasus.

Namun, para penggemar tak lantas melupakan salah satu pencipta lagu-lagu iKON itu. Sebagian dari mereka masih membawa poster berwajah B.I. dan mengangkatnya tinggi-tinggi saat iKON tampil. Beberapa berbincang sebelum acara, berharap B.I. hadir sebagai kejutan.
 
DK iKON di sela festival Gudfest yang berlangsung di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/11/2019) malam. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)
 
Bobby iKON di sela festival Gudfest yang berlangsung di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/11/2019) malam. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


Sekalipun sudah kali keempat ke Jakarta, masing-masing personel masih saja memperkenalkan diri, dan menyelipkan kata-kata dalam bahasa Indonesia untuk menarik perhatian penggemar.

"Jakarta aku Yunhyeong, aku cinta kamu," kata Yunhyeong.

"Jakarta apa kabar?," sambung Chanwoo.

"Jakarta make some noise. Jakarta bagus," ujar Junhoe.

"Long time no see Jakarta, this is DK from iKON. Mari buat memori yang bagus bareng kami," kata DK.

Bukan penggemar Indonesia kalau tidak menjerit meneriakkan nama-nama personel grup idola mereka satu per satu, ikut bernyanyi bersama pada beberapa penggalan lirik lagu hingga menari di sela pertunjukan.

Baca juga: iKON dan para pemenang Golden Disc Awards ke-33
 
Yunhyeong iKON di sela festival Gudfest yang berlangsung di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/11/2019) malam. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)
Junhoe iKON di sela festival Gudfest yang berlangsung di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/11/2019) malam. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


Energi ini menarik perhatian Bobby dan Jinhwan yang lantas mengeluarkan pujian. "Jakarta, selalu memberiku energi, terima kasih banyak," kata mereka.

Di sela penampilan, para personel iKON tanpa ragu mengangkat botol air kemasan dan menumpahkan isinya ke penonton. Penonton yang terkena cipratan air malah semakin menjerit dan meminta iKON melakukannya lagi dan lagi.

Baca juga: Junhoe iKON minta maaf pada penggemar, ada apa?

Hingga akhirnya, tibalah lagu "Dumb and Dumber" dan "Don't Let Me Know" iKON bawakan, menjadi dua lagu penutup penampilan mereka di Jakarta malam itu.

"Terima kasih atas cinta kalian, thank you guys," kata Bobby.
 
Chanwoo iKON di sela festival Gudfest yang berlangsung di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/11/2019) malam. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)
 
Jinhwan dan Junhoe iKON di sela festival Gudfest yang berlangsung di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/11/2019) malam. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019