Jakarta (ANTARA) - Grup K-pop ITZY telah menggelar pertunjukan pertama mereka yakni "ITZY? ITZY! Showcase Tour" di Plenary Hall JCC Senayan Jakarta Selatan, Sabtu (2/11) malam.

ITZY menampilkan lagu-lagunya yang semuanya memiliki konsep girl crush yang kuat. Dibuka dengan lagu terbaru mereka, "ICY" dan "IT'z Summer", membuat penonton bernyanyi bersama.

"Di Korea saat ini lagi musim dingin. Tapi kita di Jakarta merasa panas banget karena adanya dukungan dari kalian," ujar rapper grup, Ryujin.

Dalam acara tersebut, mereka ingin mendekatkan diri dengan para MIDZY, sebutan nama penggemarnya yang hadir memadati venue malam itu dengan beberapa pojok interaktif seperti Q&A time dan games.
 
Grup idola ITZY dalam tur global pertama mereka "ITZY? ITZY! Showcase Tour in Jakarta" di Plenary Hall JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Pada sesi Q&A, terdapat lima video pertanyaan dari MIDZY yang diputarkan dan langsung dijawab oleh grup belum setahun debut di dunia K-pop itu. Beberapa di antaranya bahkan hadir dan berinteraksi secara langsung dengan grup idolanya.

Berbagai pertanyaan mulai dari deskripsi grup dalam tiga kata, hingga tiga hal yang akan dibawa ketika berada di pulau terpencil pun cukup membuat Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryoung, dan Yuna berpikir kreatif untuk menjawabnya.

Lalu di sesi games bertajuk "All in Us Roullete", mereka melakukan tebak-tebakan melalui bahasa tubuh secara estafet. Tingkah lucu mereka membuat penonton tak henti-hentinya terhibur.

"Kami senang sekali bisa berinteraksi sama MIDZY Indonesia dan merasa lebih dekat," kata leader ITZY, Yeji.

Penampilan spesial

Tak hanya menampilkan lagu-lagunya, ITZY juga unjuk gigi menampilkan lagu-lagu hit para seniornya di JYP Entertainment, mulai dari "TT" milik TWICE, hingga "Hard Carry" milik GOT7.

Grup termuda di JYP itu menampilkan kedua lagu tersebut dengan enerjik namun tidak menghilangkan ciri khas mereka.

Hal istimewa lainnya pun datang dari para penggemar, MIDZY, yang berhasil mengejutkan kelimanya, yakni Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryoung, dan Yuna dengan video yang dibuat fanbase MIDZY Indonesia itu.
 
Grup idola ITZY menonton video fan project di tur global pertama mereka "ITZY? ITZY! Showcase Tour in Jakarta" di Plenary Hall JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Video tersebut menampilkan cuplikan-cuplikan perjalanan karier ITZY, mulai dari masa trainee hingga menjadi grup K-pop pendatang baru terpopuler.

"Kami bahagia sekali karena kami bisa berada di sini bersama kalian semua, dan ingin berterima kasih karena sudah mendukung kami hingga sejauh ini," kata leader ITZY, Yeji.

Anggota lainnya, Lia juga menyampaikan apresiasinya.

"Ada scene di video tadi yang bikin aku menangis, yaitu ketika kita masih trainee, kami saat itu berjuang buat impian kami. Dan sekarang kami sangat berterima kasih bisa bertemu sama kalian MIDZY," kata Lia.

Lebih lanjut, ITZY menutup showcase pertama mereka kali ini dengan lagu "Cherry", "Want It?" dan "DALLA DALLA". Acara itu berakhir sekira pukul 20.00 WIB dengan meriah.

Jakarta merupakan kota pertama yang disinggahi oleh grup yang debut pada 12 Februari itu dalam tur global pertama mereka.


Baca juga: MIDZY Indonesia buat ITZY menangis terharu

Baca juga: ITZY jawab langsung pertanyaan MIDZY Indonesia

Baca juga: Makna "MIDZY" bagi grup K-pop ITZY

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019