Kemarin, dari demonstrasi suporter hingga satgas air bersih Jakut

Kemarin, dari demonstrasi suporter hingga satgas air bersih Jakut

Pendukung tim Arema Indonesia membawa poster saat berunjuk rasa di bundaran Tugu, Malang, Jawa Timur, Rabu (30/11/2016). Mereka menuntut PSSI melakukan verifikasi ulang terhadap klub sepak bola di Indonesia sesuai dengan hukum perseroan yang diakui negara sekaligus menyelesaikan polemik dualisme kepengurusan klub sepakbola seperti yang dialami Arema dan Persebaya. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di kota Metropolitan Jakarta yang terjadi pada Sabtu (2/11), disiarkan Kantor Berita Antara dan masih layak dibaca kembali sebagai informasi serta referensi untuk mengisi waktu hari ini.

Pada Sabtu kemarin, Antara mengabarkan bahwa ada aksi unjuk rasa suporter sepak bola, anggaran 2020 Dinas Bina Marga, evakuasi ular sanca, hingga satgas air bersih beroperasi di Jakarta Utara (Jakut).

Berikut rangkuman berita yang disiarkan Kantor Berita Antara pada Sabtu (2/11):

1. Puluhan suporter demonstrasi saat kongres PSSI berlangsung

Jakarta (ANTARA) - Puluhan suporter melakukan demonstrasi saat kongres luar biasa pemilihan ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sedang berlangsung di Hotel Shangri-La, Sabtu.

"Kami hanya menuntut untuk membersihkan orang orang lama di tubuh PSSI," kata Koordinator Aksi, Ivan Nuraziz di sekitar Hotel Shangri-La.

Berita selengkapnya bisa diakses di sini.

2. Dinas Bina Marga DKI anggarkan dana terbesar untuk trotoar

Jakarta (ANTARA) - Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan pihaknya menganggarkan biaya paling besar untuk pembuatan trotoar yang menjadi bagian dari Kegiatan Strategis Daerah (KSD).

Biaya pembuatan trotoar itu dianggarkan oleh Dinas Bina Marga DKI sebesar Rp1,1 triliun.

"Ya sempat ditanyakan kenapa bisa sampai Rp1,1 triliun. Tapi kita jelaskan bahwa ke depan kita membuat trotoar untuk mengintegrasikan warga masyarakat masuk ke MRT, LRT, BRT. Jadi dapat memfasilitasi pejalan kaki," kata Hari saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa diakses di sini.

3. Kunjungan wisatawan mancanegara ke DKI Jakarta turun

Jakarta (ANTARA) - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi DKI Jakarta mencatat penurunan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Provinsi DKI Jakarta dari sebanyak 253.176 selama Agustus menjadi 212.912 pada September 2019.

“Lima negara masih mendominasi kunjungan, yakni Cina, Malaysia, Jepang, Singapura dan Korea Selatan,” kata Kepala BPS DKI Jakarta Buyung Airlangga ketika dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Damkar Jaktim evakuasi ular sanca kembang terjebak di saluran air

Jakarta (ANTARA) - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur mengevakuasi seekor ular sanca kembang dari saluran pembuangan air warga Pasar Rebo, Sabtu siang.

"Diameter ular ini sekitar 3 sentimeter dan panjang lebih kurang 2,5 meter," kata Kasi Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta.

Berita selengkapnya bisa diakses di sini.

5. Satgas atasi persoalan air bersih di dua kelurahan di Jakarta Utara

Jakarta (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Air Bersih Provinsi DKI Jakarta bekerja maksimal untuk mengatasi persoalan air bersih di dua kelurahan di Jakarta Utara.

"Dua wilayah yang dilayani, yakni Kelurahan Pejagalan dan Kelurahan Kamal Muara di Kecamatan Penjaringan," kata Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pengeroyok suporter Persija divonis 3-4 tahun

Komentar