Pekan lalu, Polisi gagalkan peredaran narkoba dan buru penyebar video

Pekan lalu, Polisi gagalkan peredaran narkoba dan buru penyebar video

Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana (tengah) memperlihatkan barang bukti kejahatan geng motor Independent berupa celurit dalam gelar kasus di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (1/11/2019). ANTARA/Andi Firdaus/am.

Jakarta (ANTARA) - Dalam satu pekan terakhir, pihak kepolisian Polda Metro Jaya telah melakukan pengungkapan hingga pengejaran terhadap kejahatan-kejahatan yang berada di wilayah hukum DKI Jakarta.

Redaksi Metropolitan LKBN Antara telah merangkumkan peristiwa- peristiwa menarik yang terjadi selama satu pekan khususnya berita kriminal yang menarik untuk Anda simak, di petang ini. Berikut berita- beritanya:

1. Polda Metro gagalkan penyelundupan sabu-sabu modus simpan dalam tubuh

Penyidik Polda Metro Jaya membekuk kurir narkoba yang menyembunyikan sabu-sabu di dalam tubuh  dan berupaya membawanya dari Batam ke Jakarta menggunakan pesawat terbang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Jakarta, Jumat, mengatakan, kasus ini bermula dari informasi kedatangan kurir narkoba berinisial MT yang datang dari Batam ke Jakarta menggunakan pesawat.

Atas dasar informasi itu polisi bergerak cepat dan langsung menciduk tersangka setibanya di Bandara Soekarno Hatta pada 16 Oktober 2019.

Berita selengkapnya dapat disimak disini.

2. Pimpinan geng motor Independent ditembak mati polisi

Kepolisian Sektor Kalideres, Jakarta Barat, menembak mati pimpinan geng motor "Independent" sebab aksinya kerap meresahkan masyarakat di wilayah hukum Jakarta dan Tangerang.

"Pelaku berinisial J (32) terpaksa kita lakukan tindakan tegas dan terukur karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap," kata Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana dalam gelar kasus di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat sore.

J diketahui menjadi pemimpin geng motor Independent dengan anggota mencapai puluhan orang.

Untuk kisah selengkapnya dapat disimak disini.

3. Geng motor Independent konsumsi ganja jelang beraksi

Kepolisian Sektor Kalideres, Jakarta Barat, mengungkapkan anggota geng motor Independent kerap mengonsumsi narkoba jenis ganja sebelum melancarkan aksi kejahatan.

"Dari lima anggota geng Independent yang kita tangkap dan dilakukan tes urine, seluruhnya positif mengonsumsi ganja," kata Kapolsek Kalideres, Kompol Indra Maulana, saat gelar perkara di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat sore.

Lima anggota geng motor Independent tersebut di antaranya berinisial RA, NA, BB, SH, dan SY yang rata-rata berusia remaja.

Berita selengkapnya dapat dilihat disini.

4. Pelaku perampasan di Kota Tua ditembak kakinya karena lawan polisi

Pelaku perampasan barang DS (28) di halte TransJakarta di Jalan Kali Besar Barat Tambora Jakarta Barat mendapat tindakan tegas dan terukur dengan ditembak kakinya lantaran melawan aparat kepolisian saat hendak diringkus.

Warga Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara tersebut itu tak hanya dikenal dengan aksi perampasan di sekitar kawasan Kota Tua, tapi juga penganiayaan terhadap korbannya.

Untuk mengetahui kelanjutan kisahnya cek disini.

5. Polisi buru pengunggah pertama video syur mirip Gisel

Penyidik Polda Metro Jaya kini memfokuskan untuk memburu orang pertama kali yang mengunggah dan menyebarkan video syur serta mencatut nama artis Gisella Anastasia atau akrab disapa Gisel.

"Kita masih mencari siapa yang upload pertama, nanti akan kita lakukan identifikasi terlebih dahulu oleh polisi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jumat.

Berita selengkapnya silahkan dicek disini.
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bea Cukai Semarang ungkap penyelundupan sabu 2 kg asal Malaysia

Komentar