Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melepas sebanyak 1.300 pesepeda "Jejak Alam Kahu Cross Country Adventure Bike" untuk memperkenalkan keindahan alam dan destinasi wisata yang terletak di Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Minggu.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, ajang ini sangat bermanfaat karena bisa menyambung silaturahmi antar sesama.

"Passapeda (bersepeda), selain ramah lingkungan juga membantu menjaga kesehatan dan ke depan bisa pengganti motor atau mobil untuk kendaraan ramah lingkungan ke tempat kerja," tuturnya.

Event yang kali pertama digelar di Bumi Arung Palakka ini, diselenggarakan oleh Komunitas Passapeda Kahu (Kompak) yang bertujuan memperkenalkan keindahan alam dan destinasi wisata yang terletak di Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone.

Baca juga: Menpar harap pemuda Bone Bolango turut promosikan pariwisata di medsos

Baca juga: Bone Bolango akan gelar 50 festival pada 2020

Baca juga: Desa Talulobutu tawarkan wisata air malam hari


Ia menambahkan, dirinya akan selalu mendukung berbagai kegiataan positif seperti pada event ini.

"Bagaimana mengedepankan solidaritas yang tinggi dan silaturahmi yang terus terjaga," tambah Andi Sudirman Sulaiman.

Acara ini diikuti 78 klub dengan jumlah lebih dari 1.300 pesepeda dari berbagai daerah. Peserta di antaranya berasal dari luar Sulawesi Selatan yakni dari Polewali Mandar, Sulawesi Tengah.

Peserta menempuh rute sepanjang 30 kilometer, start dari Kelurahan Palattae menuju Desa Maggenrang, Desa Cakkela, Desa Matajang, Desa Bonto Padang, Bonto Desa Sanrego, dan kembali finish di Desa Palattae.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019