Liga 1 Indonesia

Taklukkan Persikabo 2-0, Persija kembali ke jalur kemenangan

Taklukkan Persikabo 2-0, Persija kembali ke jalur kemenangan

Pesepak bola Persija Jakarta Xandao (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama ke gawang Tira Persikabo pada laga pertandingan Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (3/11/2019). ANTARA FOTO/Risky Andrianto/foc/pri.

Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta kembali ke jalur kemenangan setelah menaklukkan Tira Persikabo 2-0 dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu.

Kedua gol Persija dicetak oleh bek Alexandre ‘Xandao’ Reame dan penyerang asal Kroasia Marko Simic.

Ini kemenangan pertama Persija sejak menaklukkan PSM Makassar 1-0 Minggu 20 Oktober silam. Sebaliknya, hasil ini membuat Persikabo belum pernah memetik tiga poin dari 11 pertandingan Liga 1 terakhirnya berturut-turut.

Kedua tim tampil sama kuat pada babak pertama, tetapi meski sama-sama mendapatkan peluang, tidak ada yang berhasil mencetak gol ke gawang lawan masing-masing.

Pada paruh kedua, Persija tampil menggigit dan unggul 1-0 pada menit ke-53 setelah Heri Susanto yang tampil baik di sisi kiri serangan Persija  mengirimkan umpan silang ke kotak penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Xandao.

Baca juga: Pelatih Persija abaikan rekor bagus timnya atas Tira

Terus menekan, Persija menggandakan kedudukan pada menit ke-72. Hersus, sapaan Heri, lagi-lagi menjadi pemberi assist  setelah dia merancang gol Marko Simic yang juga dari sundulan.

Itu menjadi gol ke-16 Marko Simic bersama Persija Jakarta pada Liga 1 Indonesia 2019.

Tira Persikabo berpeluang memperkecil kedudukan pada menit ke-83 ketika tendangan penalti Ciro Alves dimentahkan oleh Andritany, setelah wasit menilai Xandao menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Skor 2-0 untuk kemenangan Persija bertahan sampai laga usai.

Baca juga: Banyaknya pemain berpengalaman di Persija jadi sorotan Tira Persikabo

Susunan pemain kedua tim.
Persija:
Andritany Ardhiyasa-pg (kapten), Alexandre Luiz Reame, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Joan Tomas (67’, Riko Simanjuntak), Novri Setiawan, Rachmad Hidayat (79’, M. Rezaldi Hehanusa), Rohit Chand (33’, Sandi Sute), Heri Susanto, Marko Simic.

Tira Persikabo: Angga Saputro, Khurshed Beknazarov, Mountala Zoubairou, Muhammad Abduh Lestaluhu (kapten), Muhammad Rifad Marasabessy, Ciro Alves, Muhammad Guntur Triaji, Osas Marvellous (69’, Sansan Fauzi), Parfait Essengue (89’ Rezky Ikhwan), Roni Sugeng (78’, Prisca Womsiwor), Wawan Febriyanto.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Suporter Persija meninggalkan GBK dengan tertib

Komentar