Los Angeles, Amerika Serikat (ANTARA) - Furkan Korkmaz melepaskan lemparan tiga angka kurang dari satu detik menjelang laga usai ketika Philadelphia 76ers berbalik menang melawan Portland Trail Blazers 129-128 sehingga menjadi satu-satunya tim NBA yang belum pernah kalah musim ini.

76ers menjadi tim terakhir NBA yang belum kalah pada lima pertandingan awalnya atau yang pertama dilakukan tim ini sejak musim 2000-2001.

Anfernee Simons memasukkan sebuah lemparan tiga angka pada dua detik tersisa untuk mengantarkan Trail Blazers mengungguli Sixers setelah timeout. Waktu itulah yang menjadi awal aksi heroik Korkmaz yang asal Turki itu untuk melepaskan lemparan tiga angka penentu kemenangan.

"Saya tak tahu bagaimana harus merasainya atau bagaimana harus bersikap. Ini lemparan terbesar dalam karir saya," kata dia seperti dikutip AFP.

Baca juga: Antetokounmpo pimpin Bucks jungkalkan Raptors

76ers bermain tanpa bintang mereka Joel Embiid yang menjalani satu pertandingan pertama dari dua larangan bertanding kepada dia akibat berkelahi di lapangan.

Blazers sempat unggul sampai sejauh 21 poin pada kuarter ketiga tetapi Sixers memangkasnya menjadi 103-100 dalam 10 menit terakhir.

Lemparan tiga angka Damian Lillard pada lima menit terakhir membawa Portland unggul 121-113 tetapi Sixers pantang menyerah.

Al Horford finis dengan 25 poin, sedangkan Tobias Harris menyumbangkan 23 poin. Ben Simmons mempersembahkan 18 poin dan 11 rebound untuk Philadelphia.

Lillard mengemas 33 poin, termasuk delapan dari 19 lemparan tiga angka yang dipetik Portland.

Baca juga: Davis merajalela saat Lakers campakkan Grizzlies 120-91

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019