Surabaya (ANTARA) - DPRD Kota Surabaya akan memanggil Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Afghani Wardhana setelah Menteri Pemuda dan Olahraga RI gagal masuk ke Stadion Gelora Bung Tomo.

"Saya minta dewan memanggil Kadispora beserta pemangku kepentingan lainnya," kata anggota DPRD Kota Surabaya Agoeng Prasodjo saat mendampingi Menpora inspeksi mendadak di Stadion GBT di Surabaya, Minggu sore.

Amali beserta rombongan melakukan sidak di Stadion GBT yang merupakan salah satu calon venue Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Setelah diinformasikan stadion dalam keadaan terkunci, Menpora mendekati kerumunan wartawan dan melihat lobi dalam stadion dari balik pintu kaca.

Baca juga: Menpora tak bisa masuk GBT karena pintu terkunci

Tidak sampai 15 menit, Menpora meninggalkan lokasi untuk selanjutnya menuju Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo Surabaya.

Agoeng menjelaskan bahwa Kadispora Jatim Soepratomo telah mencoba menghubungi Kadispora Surabaya, namun tidak ada jawaban, termasuk melalui whatsapp.

Menurut dia, peristiwa ini adalah pelecehan karena niat Menpora melihat persiapan menjadi tuan rumah, termasuk mengamati kekurangan untuk kemudian dibenahi.

Kadispora Kota Surabaya Afghani Wardhana ketika dikonfirmasi ANTARA melalui ponselnya belum menjawab, termasuk pesan whatsapp ke nomor pribadinya.

Baca juga: Bonekmania : Pernyataan Gubernur Jatim soal GBT lukai warga Surabaya

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019