Samsung W20 5G akan meluncur bulan ini?

Samsung W20 5G akan meluncur bulan ini?

Unggahan bocoran gambar ponsel pintar lipat Samsung W20 5G oleh China Telecom di akun media sosial Weibo. (Weibo/China Telecom)

Jakarta (ANTARA) - Setelah meluncurkan Galaxy Fold, Samsung kembali diliputi rumor tentang pengembangan ponsel pintar lipat lain, bahkan dengan harga lebih murah.

Dalam konferensi pengembang Samsung pada akhir Oktober, seperti dilansir Gadgets 360, Minggu, perusahaan asal Korea Selatan itu memamerkan bentuk ponsel pintar yang dapat dilipat (flip).

Sebuah unggahan konten di media jejaring sosial Weibo dari China Telecom menunjukkan Samsung akan meluncurkan ponsel lipat baru di bawah seri W-nya, pada November 2019.

Baca juga: Samsung Galaxy S10 Lite bakal dibekali baterai raksasa

Ponsel flip Samsung umumnya diluncurkan di bawah seri W dan gambar dalam unggahan tersebut menunjukkan siluet sisi-sisi ponsel flip yang sebagian terbuka.

Gambar tersebut juga mengungkap nama perangkat, yakni Samsung W20 5G.

Ponsel itu diperkirakan sebagai penerus Samsung W2019, yang merupakan ponsel dengan desain clamshell yang diluncurkan sekitar November pada 2018.

Baca juga: Desain Galaxy Fold 2 terungkap, bisa dilipat model clamshell

Namun kali ini, alih-alih tombol ketik fisik, gambar menampilkan layar penuh yang dilipat dua, mirip dengan Galaxy Fold. Cahaya yang berasal dari belakang ponsel menyiratkan tampilan tersebut. Tapi, bisa saja W20 5G mengusung desain cangkang normal seperti pendahulunya.

Jika benar Samsung W20 5G akan dirilis pada November 2019, waktu peluncuran ponsel tersebut akan bentrok dengan ponsel layar lipat terbaru dari Motorola, Razr 2019.

Baca juga: Samsung Galaxy Fold segera meluncur ke lebih banyak negara

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar