Jakarta (ANTARA) - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Utara dan Jakarta Barat menyelenggarakan dialog bisnis kuliner bertajuk "HIPMI Jaya Foodpreneur: Rahasia Awet Tanpa Pengawet" bertempat di Jakarta International Expo Kemayoran.

"Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka dukungan terhadap pertumbuhan dan perkembangan anggota dan pengusaha makanan dan minuman di Jabodetabek," kata Ketua Umum HIPMI Jakarta Utara, Fahreza Achmad di Jakarta, Minggu.

Fahreza yang juga didampingi Ketua Bidang Perekonomian HIPMI Jakarta Barat Felicia Kastary mengatakan topik dialog difokuskan kepada bagaimana produksi yang baik, pemilihan packaging tepat, perawatan investasi peralatan, dan prosedur menuju international quality.

Penjelasan mengenai topik, HIPMI Jaya mengundang pembicara-pembicara yaitu Teti Kamayanti pemilik CV CA-WANG Pemenang UKM Pangan Award 2017 dan 2019, Indra pemilik SATmesin & LinezKitchen, Angela Merrychie Lead Auditor dan Tutor Sertifikasi ISO di NQA Indonesia, dan sebagai moderator sekaligus narasumber adalah Yossa Setiadi pemilik dari www.BawangSoy.com

Sebelum acara berlangsung, Direktur Jenderal Industri Kimia Farmasi dan Tekstil Bapak Muhammad Khayam dan CEO Kristamedia Daud Dharma Salim mengunjungi booth dari anggota HIPMI Jaya.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 150 peserta yang sebagian besar merupakan pemilik dan pengusaha di bidang makanan dan minuman.

Felicia Kastary mengatakan para pengusaha dalam bidang makanan dan minuman dapat belajar dari pengalaman para narasumber sehingga dapat belajar dan berkembang secara lebih efisien dalam pemilihan investasi mesin kemasan.

Acara ini ditutup oleh CEO Kristamedia Daud Dharma Salim sebagai penyelenggara AllPack Exhibition dengan memberikan plakat penghargaan kepada para pembicara dengan didampingi Ketua Umum Hipmi Jakarta Utara.

Rangga Derana Niode selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada semua peserta, sponsor, dan panitia pelaksana yang telah berhasil mensukseskan acara HIPMI Foodpreneur di tahun ke 2 dalam pelaksanaannya.

Ranga berharap acara ini dapat mengembangkan pengusaha-pengusaha makanan minuman Jabodetabek untuk terus berkembang dan berinovasi dalam perjalanan mencapai pasar internasional.

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2019