Liga Italia

Udinese petik tiga poin di kandang Genoa

Udinese petik tiga poin di kandang Genoa

Pemain Genoa Agudelo (kanan) sedang berduel dengan pemain Udinese Walace dalam pertandingan Serie A pekan ke-11 pada 3 November 2019.(twitter.com/SerieA)

Jakarta (ANTARA) - Udinese memetik tiga poin saat bertandang ke kandang Genoa dengan kemenangan 3-1 dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-11 di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (3/11) malam WIB.

Tiga gol Udinese dicetak oleh Rodrigo De Paul, Sema dan Lasagna. Sedangkan satu-satunya gol tim tuan rumah diciptakan oleh Goran Pandev.

Tuan rumah mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-22 saat Pandev melakukan operan satu dua dengan Kouame di depan area penalti Udinese.

Kouame berhasil mengembalikan bola ke kaki Pandev, yang berhasil dituntaskannya menjadi gol dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk Genoa.

Baca juga: Cagliari bawa pulang tiga poin dari markas Atalanta

Selang sepuluh menit kemudian, Udinese berhasil menyamakan kedudukan berkat gol gelandang serang asal Argentina Rodrigo De Paul.

De Paul yang tidak terkawal disodorkan bola oleh Netrovski sebelum melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, yang tidak mampu dijangkau oleh kiper Andrei Radu dan skor berubah menjadi 1-1.

Udinese balik unggul berkat gol Sema pada menit ke-87. Gol tersebut bermula saat Becao melepaskan tembakan jarak jauh yang mengenai kaki Kevin Lasagna di dalam kotak penalti sebelum jatuh ke kaki Okaka.

Okaka kemudian menyodorkan bola ke Sema, yang mengarahkannya ke sudut kiri gawang Genoa dengan tendangan keras kaki kirinya.

Baca juga: Gol semata wayang De Ligt antar Juventus menangi Derby Della Mole

Baca juga: Bertandang ke Bologna, Lukaku sumbang dua gol kemenangan Inter Milan

Udinese kembali mencetak gol di injury time berkat gol Kevin Lasagna. Ia berhasil melewati kawalan bek lawan menggunakan kontrol bolanya sebelum berhadapan satu lawan satu dengan Radu.

Lasagna dengan tenang mampu menaklukkan kiper Genoa dan mengubah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Udinese. Tak lama kemudian peluit panjang dibunyikan wasit yang menandakan akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Genoa berada di urutan 17 dengan 8 poin dari 11 pertandingan, sedangkan Udinese bertengger di urutan 11 klasemen dengan 13 poin dari 11 pertandingan di Serie A Italia.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar