Liga Italia

Brescia resmi memecat pelatih Eugenio Corini

Brescia resmi memecat pelatih Eugenio Corini

Pelatih Brescia Eugenio Corini memberi instruksi kepada para pemainnya dalam pertandingan Liga Italia melawan Fiorentina di Stadion Mario-Rigamonti, Brescia, pada 21 Oktober 2019. (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Brescia resmi memecat pelatih Eugenio Corini setelah klub tersebut kalah 1-2 dari Verona, demikian disampaikan laman resmi klub.

Rumor mengenai pemecatan Corini telah terdengar sejak sore hari, namun hal itu telah dikonfirmasi dalam pernyataan resmi Brescia.

"Klub sepak bola Brescia mengumumkan pemecatan pelatih Eugenio Corini."

Baca juga: Lazio akhiri puasa kemenangan 30 tahun di kandang Milan

Pelatih 49 itu mereka rekrut pada September 2018 dengan kondisi timnya masih bermain di Serie B, namun secara mengejutkan ia mampu membawa mereka promosi.

Mereka memenangi gelar Serie B pada musim 2018/2019 dan memulai musim dengan disingkirkan Perugia dari Piala Italia pada Agustus.

Dari sepuluh pertandingan yang telah dimainkan di Liga Italia, Brescia mencatatkan dua kemenangan, satu kali imbang, dan tujuh kekalahan, dengan koleksi sepuluh gol dan kemasukan 16 gol.

Baca juga: Gol semata wayang De Ligt antar Juventus menangi Derby Della Mole

Mereka menghuni zona merah, namun masih mengantungi satu pertandingan yang belum dimainkan melawan Sassuolo yang akan dilangsungkan bulan depan.

Menurut Sky Sport Italia, sosok yang difavoritkan untuk menggantikan Corini adalah Diego Lopez, yang pernah bekerja sama dengan presiden Massimo Cellino di Cagliari.

Kandidat lain yang disebut-sebut juga memiliki peluang adalah Davide Icola, Giuseppe Iachini, dan mantan pelatih timnas Italia Cesare Prandelli.

Baca juga: Cagliari bawa pulang tiga poin dari markas Atalanta

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sukses bawa U-19 lolos Piala Asia, Fakhri Husaini pamit sebagai pelatih

Komentar