Palu (ANTARA) - Tokoh olahraga di Provinsi Sulawesi Tengah sangat berharap Menpora Zainuddin Amali dan Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule bisa mengangkat prestasi sepakbola nasional.

"Prestasi sebelumnya memang sudah bagus, tetapi dengan kepemimpinan dua tokoh olahraga yang baru, sepak bola di Tanah Air akan semakin meningkat lebih baik lagi," harap Edison Ardiles, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng di Palu, Senin.

Edison mengatakan baik Menpora maupun Ketum PSSI yang baru cukup paham dan sangat peduli dengan olaharaga, karena itu, mereka tidak perlu lagi diragukan dan niscaya ke depan bisa mengangkat dan membangkitkan prestasi olahraga, terutama sepakbola di Tanah  Air.

"Saya optimis, prestasi sepak bola nasional akan semakin bersinar," kata dia.

Apalagi, kata Edison, saat pengumuman kabinet Indonesia Maju, Presiden Jokowi meminta khusus Menpora Zainuddin Amali untuk menangani sepakbola dengan baik.

Menurut dia, semua rakyat Indonesia tentu berharap sepak bola nasional lima tahun ke depan ini akan bangkit.

Dia juga berharap pembinaan atlet secara dini di semua daerah di Indonesia akan mendapat perhatian dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Harapan yang sama juga disampaikan mantan pemain sepak bola Kota Palu Yos Mondolu, yang mendambahkan tim sepak bola nasional akan berjaya di era kepemimpinan Menpora Zainuddin dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

Dia juga sependapat bahwa pembinaan atlet harus dilakukan secara dini.

Jika program pembinaan dilakukan secara dini dengan didukung pendanaan dan juga sarana/prasana termasuk peralatan yang memadai niscaya akan menghasilkan atlet-atlet berprestasi menjadi aset daerah maupun nasiuonal.

Pewarta: Anas Masa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019