Kemenangan penting buat kami dalam persaingan di tiga besar
Samarinda (ANTARA) - Pelatih Borneo FC, Mario Gomez tetap memberikan peringatan kepada para pemainnya untuk waspada terhadap kebangkitan tim Perseru Badak Lampung pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (5/11).

Menurut pelatih asal Brasil itu, tim Perseru merupakan tim yang bagus dan bisa menjadi ancaman bagi sekuadnya untuk mewujudkan target kemenangan di laga kandang.

"Mereka punya penyerang yang bagus, dan ada Bojan di lini belakang, yang tangguh dalam bertahan, pastinya anak-anak harus bekerja keras untuk mencapai hasil maksimal," kata Mario Gomez di Stadion Segiri, Samarinda, Senin.

Apalagi lanjut Gomez saat ini posisi Perseru dalam zona kurang aman, sehingga menjadi motivasi besar bagi pemainnya untuk mendapatkan hasil dalam setiap laga yang dilakoni, termasuk saat melakoni laga di Samarinda.

Baca juga: Gomez perintahkan jaga ketat Borneo FC

Namun demikian, Gomez menegaskan bahwa saat ini timnya juga tengah membutuhkan tambahan poin untuk mengamankan posisi di tiga besar klasemen.

"Kami baru menuai kekalahan di Banjarmasin hadapi Barito, kami tidak mau kejadian tersebut terulang, saat ini kami bertindak sebagai tuan rumah, sehingga tiga poin wajib didapatkan," jelasnya.

Mantan pelatih Persib Bandung tersebut mengaku bersyukur mengingat pada laga menghadapi Perseru, sejumlah pemain andalannya sudah bisa tampil seperti M Rahman dan Matias Conti.

"Kami sudah banyak pilihan terkait pemain, semoga semua pemain dalam kondisi siap untuk menjalankan taktik dan strategi pertandingan," jelasnya.

Baca juga: Borneo bersumpah balas kalahkan Bali United

Senada dengan Gomez, pemain Borneo FC Wildansyah mengaku siap untuk mengawal lini pertahanan Borneo bila mendapatkan kepercayaan pelatih.

"Kami pemain dalam kondisi siap untuk meraih kemenangan di kandang, kemenangan penting buat kami dalam persaingan di tiga besar," jelasnya.

Saat ini tim Borneo FC berada di posisi ke-empat klasemen dengan poin 41, atau selisih 14 poin dengan pimpinan klasemen Bali United.

Baca juga: Borneo FC puas tahan imbang Persebaya

Pewarta: Arumanto
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019