Kami terbuka untuk investasi, mulai dari ketersediaan lokasi sampai memberikan kemudahan dalam perizinan, Pemerintah Kota Bitung menyambut baik kedatangan para pengusaha
Manado (ANTARA) - Investor asal Filipina tertarik berinvestasi di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyusul potensi usaha yang besar di daerah tersebut.

Sekretaris Kota Bitung DR Audy Pangemanan menerima rombongan pelaku usaha asal Filipina, dipimpin Konsul Jenderal Philipina Mr Oscar Orcine, dan Wakil Konsul Jenderal Philipina Mr Manuel Ayap, serta Sekretaris Bidang Investasi Mindanao, Emanuel Pinol, di rumah jabatan Wali Kota Bitung, Senin.

Pangemanan memberikan apresiasi kedatangan para investor yang hendak melihat langsung situasi dan kondisi Kota Bitung.

Baca juga: Realisasi investasi di NTB mencapai Rp7,5 triliun

“Kami terbuka untuk investasi, mulai dari ketersediaan lokasi sampai memberikan kemudahan dalam perizinan, Pemerintah Kota Bitung menyambut baik kedatangan para pengusaha, semoga kedatangan ini berbuah investasi,” ujar Pangemanan.

Kepala Dinas Perdagangan Sulut Benny Lontoh melanjutkan presentasi terkait potensi Kota Bitung di hadapan para investor, dengan menampilkan potensi pariwisata, ekonomi, serta program Pemerintah Kota Bitung, yang memberikan ruang seluas-luasnya untuk pengusaha yang akan membangun usaha di Kota Bitung.

Sekretaris Bidang Investasi Mindanao, Emanuel Pinol mengungkapkan saat ini komoditas yang pihaknya paling dibutuhkan, seperti jagung yang digunakan untuk pakan ternak, serta ikan tuna yang merupakan andalan perikanan Kota Bitung.

Baca juga: Menko Airlangga pastikan pembenahan iklim investasi terus dilakukan

Usai pertemuan tersebut, para investor mengilingi Kota Bitung, termasuk untuk melihat langsung Terminal Petikemas Bitung.

Hadir juga mendampingi Pangemanan, Asisten I Setda Kota Bitung, Oktovianus Tumundo, Asisten II Jefry Wowiling, Kadis Lingkungan Hidup, Sadat Minabari, Kadis Koperasi Mey Tumbelaka, Kadis Pariwisata Pingkan Kapoh dan pejabat lainnya.

Baca juga: Peneliti sebut kebijakan pro-investasi bakal tekan potensi resesi
 

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019