Padang Panjang (ANTARA) - Pebalap Grospe Ismael.Jr, dari Tim Go For Gold Philippines berhasil mendobrak dominasi Jesse Ewart pada etape III ajang sport tourism Tour de Singkarak (TdS) 2019, Senin (4/11)

Ia berhasil finish terdepan dengan torehan waktu 3 jam 16 menit 14 detik disusul peringkat kedua, pebalap asal Indonesia, Suryadi Bambang dari PGN Road Cycling Team dengan catatan waktu yang sama.

Kurniawan dari Banyuwangi Road Cycling Community menyusul pada urutan ketiga dengan selisih waktu 4 detik.

Jesse Ewart, pebalap Australia dari Team Sapura Cycling yang dua etape sebelumnya menjadi jawara berturut-turut, terpaksa harus mengakui keunggulan Grospe. Ia hanya mampu finish pada urutan ke 26 dengan catatan waktu 3 jam 16 menit 56 detik.

Baca juga: Jesse Ewart pertahankan yellow jersey setelah tercepat di etape II TdS

Baca juga: Etape I Tour de Singkarak 2019 tawarkan empat "spot" wisata asik


Meski finish diurutan belakang, namun Jesse Ewart masih berhak mengenakan Yellow Jersy dan memimpin klasemen sementara dengan total catatan waktu 8 jam 42 menit 29 detik, selisih 1 menit 9 detik dari Raileanu Cristian, pebalap dari Team Sapura Cycling dan tetap menjaga jarak dari pebalap asal tim Go For Gold Philippines, Grospe Ismael.

Jesse tetap bisa mempertahankan gelar untuk kategori Best Sprinter Classification dan tetap berhak mengenakan Green Jersey.

Baca juga: Jesse Ewart fokus pertahankan yellow jersey pada etape III TdS 2019

Hingga kini, total poin yang dibukukan oleh Jesse Ewart untuk kategori Best Sprinter Classification yakni 36 poin. Disusul oleh Suryadi Bambang dengan total 33 poin diurutan kedua dan Grospe Ismael Jr pada urutan ketiga dengan total 23 poin.

Sementara untuk kategori Best Climber Classification, Grospe Ismael berhasil menyabet Polka Dot Jersey setelah berhasil menempati posisi pertama dengan 44 poin.

Sebelumnya, 94 pebalap yang tersisa pada etape ke III ini, dihadapi dengan medan lintasan yang cukup berat. Ada tiga titik sprint dan tiga tanjakan sepanjang lintasan 129,9 kilometer.

Baca juga: 94 pebalap jalani 129,9 kilometer etape III TdS
 

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019