Pemrotes halangi jalan di Beirut, Lebanon

Pemrotes halangi jalan di Beirut, Lebanon

Pengunjuk rasa antipemerintah melawan saat polisi berusaha membuka jalan raya yang diblokir di Beirut, Lebanon, Kamis (31/10/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Mohamed Azakir/cfo

Beirut, Lebanon (ANTARA) - Para pemrotes menghalangi jalan di Beirut dan daerah-daerah lainnya di Lebanon pada Senin dalam rangka memperkuat gelombang demonstrasi yang telah melumpuhkan negeri tersebut selama lebih dari dua pekan.

Demonstran terus memprotes kalangan elit berkuasa di Lebanon sejak 17 Oktober hingga menyebabkan pengunduran diri Saad Al-Hariri sebagai perdana menteri pekan lalu.

Sejumlah jalan utama diblokir di Ibu Kota Lebanon, Beirut, kata beberapa saksi mata. Kegiatan belajar-mengajar dibatalkan untuk pekan ketiga.

National News Agency mengatakan pemrotes telah menghalangi jalan di sejumlah daerah lain, termasuk di Kota Tripoli, Lebanon utara, dan Beirut di selatan, yaitu di daerah Khalde di jalan raya utama menuju Lebanon selatan.

Protes di seluruh negeri tersebut, yang tak pernah terjadi sebelumnya, telah menjerumuskan Lebanon ke dalam kerusuhan politik saat negeri itu berkutat menghadapi krisis ekonomi terburuk sejak perang saudara 1975-90.

Sumber: Reuters

Baca juga: PM Lebanon mundur di tengah aksi protes

Baca juga: Komando militer Lebanon minta massa buka blokade jalan

Baca juga: Bank di Lebanon kembali buka setelah dua minggu demonstrasi

 

Pasukan Garuda Favorit Warga Lebanon

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar