Koordinasi, agar kerja sama kami ke depan lebih bagus lagi. Tidak banyak yang dibicarakan, tapi kami mensinergikan lagi ke depannya
Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengatakan kunjungan silaturahim yang dilakukannya ke Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin, di Kantor Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin sore, bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama Polri dan Kejaksaan Agung di bidang penegakkan hukum.

"Kami datang silaturahim, memantapkan dan koordinasi lebih intensif lagi. Selama ini sudah terbangun sinergi yang bagus antara Polri dan Kejaksaan. Sekarang dimantapkan lagi. Kebetulan beliau (jaksa agung) orang baru, senior kami, jadi kami sebagai yang muda-muda ini harus datang ke senior. Adat timurnya seperti itu," kata Kapolri Idham.

Baca juga: Idham Azis tetap komitmen ungkap kasus Novel Baswedan

Jaksa Agung ST Burhanuddin juga mengatakan hal yang senada. "Koordinasi, agar kerja sama kami ke depan lebih bagus lagi. Tidak banyak yang dibicarakan, tapi kami mensinergikan lagi ke depannya," ujar Burhanuddin.

Saat ditanya apa ada kasus tertentu yang dibahas dalam pertemuan keduanya, Burhanuddin memastikan tidak ada. "Belum, kami baru koordinasi," ucapnya.

Baca juga: Kapolri sambangi Kejaksaan Agung

Pertemuan antara kedua belah pihak berlangsung sekitar 50 menit dari pukul 16.20 WIB hingga 17.10 WIB.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolri Idham didampingi oleh Kadiv Propam Polri Irjen Pol Listyo Sigit, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Nico Afinta.

Baca juga: Idham Aziz harap Polri-KPK bangun integritas positif cegah korupsi

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019