Polisi temukan 41 migran dalam keadaan hidup dalam truk di Yunani

Polisi temukan 41 migran dalam keadaan hidup dalam truk di Yunani

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara di sekitar lokasi ditemukannya mayat manusia di sebuah truk kontainer di Grays, Essex, Inggris, Rabu (23/10/2019). Polisi Inggris menemukan 39 mayat manusia di dalam sebuah truk kontainer yang diyakini datang dari Bulgaria di kawasan industri dekat London dan telah menangkap pengemudi truk tersebut dengan sangkaan telah melakukan pembunuhan. ANTARA FOTO/REUTERS/Hannah McKay/wsj.

Xanthi, Yunani (ANTARA) - Polisi Yunani menemukan 41 migran yang bersembunyi di dalam sebuah truk berpendingin di sebuah jalan tol di Yunani utara pada Senin, kata pejabat kepolisian.

Para migran, kebanyakan dari mereka adalah warga negara Afghanistan, tidak terluka, kata salah seorang pejabat, seraya menambahkan bahwa sistem pendingin di truk tersebut belum dihidupkan.

Polisi menghentikan truk tersebut di jalan raya di dekat kota Xanthi di Yunani utara untuk pemeriksaan rutin. Mereka menangkap pengemudi dan membawanya beserta para migran ke kantor polisi terdekat untuk diidentifikasi.

Sumber: Reuters

Baca juga: Vietnam ambil sampel DNA keluarga 39 mayat di truk London
​​​​​​​

Baca juga: Kali ini 12 migran hidup ditemukan di truk berpendingin di Belgia

Baca juga: Pengawas HAM Eropa: Kehidupan migran di Yunani 'mengerikan'

 

Upaya Mengakhiri Perdagangan Manusia

Penerjemah: Maria D Andriana
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar