Jakarta (ANTARA) - Real Madrid siap untuk menggoda Manchester City dengan menawarkan Gareth Bale plus 70 juta poundsterling (sekitar Rp1,27 triliun) untuk Raheem Sterling.

Menurut Sky Sports News pada Senin (04/11) beberapa perwakilan dari Real Madrid akan menyaksikan Sterling saat bermain untuk timnas Inggris bulan depan melawan Montenegro di kandang dan tandang ke Kosovo, sebelum memutuskan rincian akhir proposal ke City.

Perwakilan Sterling pernah bertemu dengan direktur Real Madrid Jose Angel Sanchez pada musim panas kemarin, tetapi upaya mereka gagal untuk memboyong pemain City tersebut ke Bernabeu.

Namun, presiden Real Florentino Perez sadar bahwa harga mantan pemain Liverpool tersebut akan melonjak secara signifikan 12 bulan lagi bila klub Spanyol itu tidak bisa mengamankannya secepat mungkin.

Saat ini Sterling dipatok City dengan nilai transfer sebesar 150 juta poundsterling (sekitar Rp2,71 triliun).

Secara pribadi City dan khususnya pelatih Pep Guardiola diketahui tidak berminat untuk mendatangkan pemain Wales berusia 30 tahun tersebut.

Bila Bale memilih untuk tetap bertahan di Real Madrid, maka Perez harus menyiapkan dana mendekati 200 juta poundsterling (sekitar Rp3,62 triliun) untuk Sterling.(sumber Sky Sports)

Baca juga: Madrid ingin Zidane berdamai dengan Bale

Baca juga: Zidane jawab keresahan Bale: saya ingin dia tetap di Real

Baca juga: Frank Lampard: Raheem Sterling bisa jadi panutan Callum Hudson-Odoi


 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019