Evakuasi pohon tumbang dimulai dari pukul 16.30 WIB dan selesai sekitar pukul 19.30 WIB
Demak (ANTARA) - BPBD Kabupaten Demak, Jawa Tengah, berhasil melakukan evakuasi 26 pohon tumbang di sepanjang Jalan Pantura Demak mulai dari Desa Wonoketingal, Kecamatan Karanganyar hingga Desa Sambung, Kecamatan Demak, akibat angin kencang, Senin malam.

Menurut Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak Agus Nugroho di Demak, Senin, 26 pohon trembesi tumbang karena angin kencang disertai hujan.

Akibat kejadian tersebut, tercatat dua mobil dan dua sepeda motor tertimpa pohon. Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pada Senin, pukul 16.30 WIB.

Satu mobil yang mengalami rusak sedang dan truk yang mengalami rusak ringan. serta dua sepeda motor yang mengalami rusak ringan berhasil dievakuasi.

Baca juga: ibu rumah tangga berhasil dievakuasi dari dalam mobil

Dalam melakukan evakuasi pohon tumbang maupun kendaraan bermotor yang terdampak, melibatkan kepolisian, PMI Demak, PT Djarum, BPBD Kudus, serta masyarakat setempat.

"Evakuasi pohon tumbang dimulai dari pukul 16.30 WIB dan selesai sekitar pukul 19.30 WIB," ujarnya.

Kejadian tersebut, lanjut dia, mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas dari Trengguli Wonosalam-Karanganyar. Berbagai pohon yang tumbang dengan posisi melintang di jalan.

Setelah semua pohon tumbang dievakuasi, arus lalu lintas bisa terurai dan lancar kembali. 
Baca juga: Korban tewas tertimpa pohon orangtua mahasiswa Universitas Pancasila
Baca juga: Empat tertimpa pohon di Curup, satu tewas

Baca juga: Tujuh unit rumah warga terdampak badai di Padang

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019