Facebook luncurkan logo baru perusahaan

Facebook luncurkan logo baru perusahaan

Facebook meluncurkan logo baru perusahaan yang berbeda dengan logo aplikasi miliknya. (Facebook)

Jakarta (ANTARA) - Facebook meluncurkan logo baru perusahaan sebagai pembeda dari logo aplikasi-aplikasi buatannya.

Perusahaan media sosial itu, seperti dilansir Reuters, Senin (4/11), akan mulai menggunakan logo baru tersebut dalam produk dan materi pemasarannya, selain akan memperbarui situs Facebook for Business dalam beberapa pekan mendatang.

Dalam laman resminya, Facebook mengatakan logo baru, yang menggunakan tipografi khusus dan huruf besar, tersebut dibuat untuk membedakan visual antara perusahaan dan aplikasi.

Baca juga: Sebelum dibeli Google, Facebook sempat bidik Fitbit

"Kami memperbarui merek perusahaan kami agar menjadi lebih jelas tentang produk-produk yang berasal dari Facebook," ujar Chief Marketing Officer Facebook, Antonio Lucio.

"Kami memperkenalkan logo baru perusahaan dan lebih membedakan perusahaan Facebook dari aplikasi Facebook, yang akan mempertahankan mereknya sendiri," ujar Lucio.

Perubahan logo tersebut, menurut Lucio, dilakukan agar orang tahu perusahaan mana yang membuat produk dan layanan yang mereka gunakan, meliputi aplikasi Facebook, Messenger, Instagram, WhatsApp, Oculus, Workplace, Portal, dan Calibra.

Baca juga: Facebook kembangkan AI untuk lindungi perempuan

Facebook mulai mengambil langkah jelas untuk membedakan produk dan layanan yang merupakan bagian dari perusahaan pada 2018 dengan menambahkan dukungan untuk sejumlah produk, antara lain Oculus, Workplace dan Portal.

Pada Juni 2019, Facebook mulai memasukkan kata "from Facebook" ke dalam aplikasi miliknya termasuk Messenger, Instagram, dan WhatsApp.

"Perubahan logo itu adalah cara untuk mengomunikasikan struktur kepemilikan kami dengan lebih baik kepada orang-orang dan bisnis yang menggunakan layanan kami untuk menghubungkan, berbagi, membangun komunitas, dan menumbuhkan audiensi mereka," ujar Lucio.

Baca juga: Pejabat pemerintah jadi target peretasan WhatsApp

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Uang virtual Libra Facebook tidak berlaku di Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar