Apple dikabarkan gandeng Valve buat kacamata AR

Apple dikabarkan gandeng Valve buat kacamata AR

Logo Apple Inc terlihat di pintu masuk toko Apple di 5th Avenue di Manhattan, New York, Amerika Serikat, Rabu (16/10/2019. (REUTERS/MIKE SEGAR)

Jakarta (ANTARA) - Apple dikabarkan bekerja sama dengan perusahaan AS yang berfokus pada gim, Valve, untuk mengembangkan perangkat headset berkemampuan realitas tambahan (augmented reality/AR).

Dikutip dari Phone Arena, Selasa, Apple juga tengah diliputi isu tentang rencana mereka untuk bekerja sama dengan produsen perangkat keras yang sebelumnya telah bekerja sama dengan Valve, yakni Pegatron dan Quanta Computer.

Kabar kerja sama dengan Valve menambah rumor tentang Apple yang sedang mempersiapkan lebih dari satu perangkat AR ataupun perangkat realitas virtual (virtual reality/VR), termasuk yang berfokus pada hiburan, yang bisa saja eksklusif di Steam.

Baca juga: Apple akan buat tiga ponsel 5G

Valve merupakan perusahaan yang memproduksi perangkat headset VR Valve Index dan berbagai macam gim VR. Produk-produk itu ditawarkan dalam platform distribusi bernama Steam.

Kabar tentang perangkat AR/VR Apple itu tidak mengejutkan karena Apple telah bekerja sama dengan Quanta untuk permerakitan Apple Watch, sedangkan Pegatron bertanggung jawab atas sebagian kecil pesanan iPhone.

Namun dengan melibatkan dua perusahaan itu dalam produksi headset AR, strategi itu menunjukkan Apple berencana menjadikannya sebagai perangkat andalan dengan target angka penjualan yang mencapai jutaan digit.

Produk-produk baru tersebut diharapkan akan memasuki pasar pada paruh kedua 2020.

Baca juga: Xiaomi bocorkan Mi Watch, mirip Apple Watch

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar