Tokopedia kurasi produk halal di Salam

Tokopedia kurasi produk halal di Salam

Tampilan Tokopedia Salam yang menjual produk-produk halal. (ANTARA/HO/Tokopedia)

Jakarta (ANTARA) - Tokopedia menambah layanan Tokopedia Salam untuk mempermudah konsumen mencari produk-produk halal.

"Tokopedia Salam diluncurkan sebagai inisiatif Tokopedia untuk mempermudah masyarakat memenuhi beragam kebutuhan dengan berbagai produk dan layanan yang baik dan tersedia secara lebih lengkap, mudah, dan amanah," kata Kepala Tokopedia Salam Garri Juanda dalam keterangan pers, dikutip Selasa.

Riset internal Tokopedia menunjukkan lebih dari 80 persen pengguna mencari makanan halal di platform mereka dan 85 persen berbelanja baju muslim.

Baca juga: Kemenkop dan Tokopedia perkuat UMKM tembus pasar global

Tokopedia Salam memiliki lebih dari 21 juta produk dari 700 ribu penjual, termasuk produk makanan, minuman, fesyen, dan kecantikan.

Tokopedia juga menggandeng sejumlah lembaga untuk fitur sedekah, zakat, hingga berkurban melalui layanan Salam, antara lain Dompet Dhuafa, Baznas, NU Care-LAZISNU, dan Rumah Yatim.

Unicorn Indonesia itu menghadirkan pembayaran layanan Salam melalui bank-bank syariah antara lain Mandiri Syariah, Bank Muamalat, dan BRI Syariah, juga untuk pembayaran produk investasi Emas dan Reksa Dana Syariah.

Sebelumnya, Tokopedia juga menggandeng BRI untuk memberikan layanan toko resmi Halal Mall yang menjual produk-produk halal dari usaha mikro, kecil, dan menengah binaan bank tersebut pada Ramadhan 2019.

Baca juga: Tokopedia hadirkan fitur Langsung Laku

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Salam perdamaian dari Jokowi-Prabowo

Komentar