Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia dari sektor tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung melewati babak pertama turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 yang diselenggarakan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Selasa (5/11), melansir laman BWF, Gregoria menaklukkan pemain asal Malaysia Zhang Beiwen dalam tiga gim berdurasi 52 menit dengan skor 22-20, 19-21, 21-17.

Pada gim pertama, persaingan antara Gregoria dan Zhang berjalan ketat. Keduanya saling mencuri poin satu sama lain. Usai kedudukan imbang 20-20, dengan satu smash terakhir, Gregoria merebut kemenangan dengan skor 22-20.

Baca juga: Ditekuk Zhang, Gregoria gagal ke babak dua

Di gim kedua, sebetulnya Gregoria sudah memimpin pertandingan hingga menyentuh kedudukan imbang 17-17. Namun setelah itu, lawannya mampu mengungguli, sehingga Gregoria kalah dengan skor 19-21.

Pada gim penentu, semangat Gregoria benar-benar bangkit. Mulai dari awal hingga akhir permainan, Gregoria terus memimpin perolehan angka. Kali ini, lawannya tidak mampu mengejar dan Gregoria kembali merebut kemenangan dengan skor penutup 21-17.

Atas hasil tersebut, Gregoria berhak meneruskan perjalanannya ke babak dua turnamen bulu tangkis level Super 750 yang berhadiah total mencapai 700.000 dolar Amerika Serikat itu.

Baca juga: Gregoria menolak jemawa, anggap kebugaran lawannya kurang optimal

Gregoria dan Zhang tercatat sebelumnya sudah pernah bertemu dua kali di lapangan, yaitu di turnamen China Open 208 dan China Open 2019. Dari kedua pertemuan itu, kedudukan Gregoria dan Zhang seimbang, yakni sama-sama membukukan satu kemenangan.

Selanjutnya di babak dua Fuzhou China Open 2019, belum diketahui lawan yang akan dihadapi oleh Gregoria karena masih harus menunggu hasil pertandingan antara pemain Chinese Taipei Pai Yu Po melawan unggulan ke-enam asal India Pusarla V Sindhu.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019