Babak pertama Fuzhou China Open, Rinov/Pitha lalui Kaneko/Matsutomo

Babak pertama Fuzhou China Open, Rinov/Pitha lalui Kaneko/Matsutomo

Wakil ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menaklukkan pasangan China He Ji Ting/Du Yue dengan skor 26-24, 22-24, 22-20 di babak perempat final Korea Open 2019 yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Jumat (27/9/2019). ANTARA/Tim Humas PBSI/pri (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia dari sektor ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melenggang ke babak dua turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Selasa (5/11), Rinov/Pitha menaklukkan pasangan Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dalam tiga gim berdurasi 48 menit dengan skor 21-13, 16-21, 21-15.

Gim pertama berjalan mulus bagi Rinov/Pitha. Keduanya terus memimpin perolehan angka, sedangkan lawannya tertinggal jauh. Rinov/Pitha pun merebut kemenangan dengan skor 21-13.

Baca juga: Fuzhou China Open 2019, Fitriani terhenti di babak pertama

Di gim kedua, lawannya mulai memberikan perlawanan. Ketika Rinov Pitha sudah memimpin hingga perolehan 15-14, Kaneko/Matsutomo menyeimbangkan kedudukan menjadi 15-15. Setelah itu, Rinov/Pitha tak mampu lagi mengejar dan kalah dengan skor 16-21.

Pada gim penentu, Rinov/Pitha kembali bangkit dan melawan. Kali ini, keduanya mencuri poin dengan lancar, tanpa hambatan yang berarti. Sementara Rinov/Pitha terus mengumpulkan poin, lawannya semakin tertinggal dan akhirnya menyerah dengan kedudukan 15-21.

Baca juga: Gregoria lewati babak pertama Fuzhou China Open 2019

Dengan demikian, Rinov/Pitha berhak melanjutkan perjuangannya di babak dua turnamen bulu tangkis level Super 750 yang berhadiah total mencapai 700.000 dolar Amerika Serikat tersebut.

Selanjutnya di babak dua yang akan dilangsungkan pada Kamis (7/11), belum diketahui lawan yang akan dihadapi oleh Rinov/Pitha, karena masih menunggu hasil pertandingan antara pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie melawan unggulan kedelapan asal Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ganda Alfian/Annisa maju ke babak utama di Indonesia Masters 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar