Bulog raih dua penghargaan dalam Branding and Marketing Award 2019

Bulog raih dua penghargaan dalam Branding and Marketing Award 2019

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso saat menerima penghargaan kategori Corporate Marketing BUMN sebagai Marketing the Innovation dalam Branding and Marketing Award 2019. ANTARA/Ade Irma Junida.

Ke depan banyak yang akan Bulog lakukan, kota tidak boleh lagi konvensional
Jakarta (ANTARA) - Perum Bulog meraih dua penghargaan inovasi dan pemasaran terbaik dalam ajang Branding and Marketing Award 2019 yang digelar BUMN Track di Jakarta, Selasa.

Penghargaan itu yakni untuk kategori Corporate Marketing BUMN sebagai Marketing the Innovation dan kategori CMO BUMN sebagai CMO Creative Marketing Initiative yang diberikan kepada Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri Perum Bulog Imam Subowo.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso di Jakarta, Selasa, mengaku raihan penghargaan itu tidak lepas dari upaya perusahaan untuk melakukan transformasi di tengah era digitalisasi, salah satunya dengan gencar melakukan penjualan di platform daring.

"Saya pernah bilang kami sedang merintis. Ke depan banyak yang akan Bulog lakukan, kota tidak boleh lagi konvensional," katanya.

Baca juga: Bulog akan bangun King Market, toko modern khusus pangan

Bulog akan meluncurkan secara resmi kanal Panganandotcom di platform e-commerce Shopee pada pertengahan November mendatang. Kanal tersebut menjual berbagai produk Bulog, termasuk nantinya 50 brand beras produksi Bulog.

Buwas, sapaan akrabnya, menjelaskan meski baru diujicoba di Jabodetabek, respons masyarakat atas penjualan online Bulog di Panganandotcom cukup menggembirakan.

Panganandotcom akan menjadi jalan bagi perusahaan pelat merah itu untuk mewujudkan King Market, toko khusus yang menjual bahan pangan yang diharapkan bisa mulai beroperasi pada 2020.

Baca juga: Buwas: penjualan beras Bulog lewat e-commerce diminati masyarakat

Selain Bulog, sejumlah BUMN juga meraih penghargaan di bidang branding dan marketing dalam acara itu.

PT PLN (Persero) meraih penghargaan sebagai The Best Marketing BUMN, PT Angkasa Pura I (Persero) meraih The Best Branding sementara PT INKA (Persero) meraih The Best Indikator Global atas keberhasilannya mengekspor gerbong kereta ke beberapa negara secara berkelanjutan.

Kemudian, penerima The Best Corporate Tbk diraih oleh PT Jasa Marga selaku The Best Branding, kemudian PT GMF AeroAsia Tbk sebagai The Best Marketing dan PT Waskita Karya Tbk selaku peraih The Best Indikator Global.

Baca juga: Bulog: realisasi penyaluran beras BPNT baru 6 persen dari target

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Erick Thohir: BUMN butuh figur bagus

Komentar