Babel tuan rumah Kongres Umat Islam Indonesia

Babel tuan rumah Kongres Umat Islam Indonesia

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Zainut Tauhid Saadi di Gedung MUI, Jakarta, Selasa (5/11/2019). (ANTARA/Anom Prihantoro)

acaranya juga akan dimeriahkan lagi dengan seminar dan pameran hala
Jakarta (ANTARA) - Provinsi Bangka Belitung akan menjadi tuan rumah Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) pada Februari 2020, kata Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Zainut Tauhid Saadi.

"Nanti akan angkat isu khusus, tapi sekarang lagi dirumuskan tim SC (steering committee)," kata Zainut ditemui usai menghadiri acara Rapat Pimpinan MUI di Gedung MUI, Jakarta, Selasa.

Kendati demikian, Wakil Menteri Agama itu mengatakan secara umum KUII akan mengangkat hal-hal terkait ke-Islaman dan ke-Indonesiaan.

Baca juga: Zainut: MUI suksesi ketum tahun 2020
Baca juga: MUI kampanyekan masjid berwawasan lingkungan


Dia mengatakan KUII adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan MUI. Acara akan diikuti seluruh ormas Islam yang ada di Indonesia dan juga lembaga pendidikan agama.

KUII juga akan menghadirkan duta besar dari negara-negara Islam dan negara tetangga, seperti Brunei Darussalam, Malaysia dan Singapura.

Sebelumnya, Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengatakan pihaknya mempersiapkan acara tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga kongres berlangsung dengan sukses.

Erzaldi mengatakan selain kegiatan kongres juga akan diadakan acara pendukung untuk mensyiarkan Islam dan sosialisasi produk halal.

"Jadi, selain pertemuan para ulama acaranya juga akan dimeriahkan lagi dengan seminar dan pameran halal dan pameran pendidikan keagamaan," katanya.

Baca juga: Kemenperin minta MUI lengkapi laboratorium penunjang sertifikasi halal
Baca juga: MUI Sumsel optimistis Menteri Agama baru dapat tangkal radikalisme
Baca juga: Wamenag ingin dunia usaha terlayani dalam sertifikasi halal

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kembangkan wisata alam, Gubernur Babel daki Bukit Pinteir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar