Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia dari sektor ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta gagal melangkah ke babak kedua turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 yang berlokasi di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Dalam pertandingan babak pertama yang dilaksanakan pada Selasa (5/11), Della/Rizki takluk di tangan pasangan unggulan ke-empat asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dalam dua gim berdurasi 35 menit dengan skor telak 9-21, 6-21.

“Kami sudah mencoba berbagai cara, banyak menyerang, tapi tidak juga tembus. Lalu kami coba untuk bertahan dan mencoba menyerang balik, malah menjadi bumerang untuk kami sendiri,” kata Della dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa.

Baca juga: Babak pertama Fuzhou China Open, Wahyu/Ade dihadang unggulan keenam

Menurut dia, pasangan Jepang tersebut memiliki serangan dan pertahanan yang kuat. Selain itu, Matsutomo/Takahashi juga dinilai pandai menemukan celah untuk menyerang, sehingga bisa mencuri banyak poin.

“Pasangan Jepang itu punya kemampuan yang komplit. Mereka punya serangan yang bagus dan pertahanan yang rapat. Mereka juga bisa melihat kesempatan untuk menyerang kami,” ungkap Della.

Atas hasil tersebut, maka Della/Rizki harus berlapang dada menerima kekalahan dan tidak dapat meneruskan perjalanannya ke babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 750 itu.

Baca juga: Fuzhou China Open 2019, Fitriani terhenti di babak pertama

Della/Rizki dan Matsutomo/Takahashi tercatat sudah pernah bertemu di lima turnamen sebelumnya. Namun sayangnya hingga kini Della/Rizki belum pernah sekalipun unggul atas pasangan asal negeri sakura tersebut.

Selain Della/Rizki, masih ada satu wakil ganda putri Indonesia yang akan menjalani laga babak pertama Fuzhou China Open 2019 pada Rabu (6/11) besok, yaitu unggulan ke-enam Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019