Jakarta (ANTARA) - Warner Bros telah mengumumkan bahwa "Fantastic Beasts 3" akan memulai proses syuting pada musim semi mendatang setelah sempat mengalami penundaan awal tahun ini.

Menurut Deadline, Selasa, "Fantastic Beasts 3" akan dibuat di Rio de Janeiro, Brasil. Spin-off dari "Harry Potter" itu akan kembali menampilkan Eddie Redmayne (Newt Scamander), Jude Law (Albus Dumbledore) dan Ezra Miller (Credence/Aurelius Dumbledore).

Alison Sudol (Queenie Goldstein) dan Dan Fogler (Jacob Kowalski) juga akan muncul di seri ketiga "Fantastic Beasts". Sementara itu, pada Oktober lalu Johnny Depp juga dipastikan mengulangi perannya sebagai Gellert Grindelwald atau penyihir jahat.

Wajah lain yang juga kembali hadir dalam waralaba "Harry Potter" ini adalah Jessica Williams yang berperan senagai Profesor Eulalie "Lally" Hicks. Perannya di sini akan lebih menonjol dibanding sebelumnya.

Hicks adalah seorang guru di sekolah sihir Amerika Ilvermorny School of Witchcraft and Wizardry, dan penampilan pada seri kedua, "Fantastic Beasts: The Crimes Of Grindelwald" sangatlah singkat.

"Fantastic Beasts 3" awalnya dijadwalkan syuting pada Juli tahun ini, tapi terpaksa ditunda lantaran adanya kritikan terhadap "Fantastic Beasts: The Crimes Of Grindelwald".

Pada bulan Maret, bos Warner Bros Kevin Tsujihara mengakui bahwa "film kedua tidak tampil sebaik film pertama," dan bahwa mereka bertekad untuk "melakukannya dengan benar" pada film ketiga.

Film ketiga ini belum diberi judul namun akan disutradarai oleh David Yates dan diproduseri oleh David Heyman, Steve Kloves dan J.K Rowling. "Fantastic Beasts" ketika diharapkan tayang pada November 2021.

Baca juga: Johnny Depp belum pasti terlibat lagi di "Fantastic Beasts 3"

Baca juga: Produksi film "Fantastic Beasts 3" ditunda sampai Oktober 2019

Baca juga: Sutradara Fantastic Beasts ungkap kata "muggle" dalam bahasa Prancis

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019