Kapolri temui KSAD kuatkan sinergitas Polri-TNI

Kapolri temui KSAD kuatkan sinergitas Polri-TNI

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa (kanan) berbincang dengan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis di Kantor Mabes Angkatan Darat (AD), Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019). (ANTARA/ HO-Polri)

Saya akan dampingi Kapolri silaturahmi sebagai Kapolri baru, rencana beliau diterima di Mabes TNI, Kasad, Kasau, Kasal, kata Iqbal
Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis tiba di Kantor Mabes TNI Angkatan Darat (AD), Jakarta Pusat, Selasa.

Kedatangan Idham sebagai bentuk silaturahmi usai ia dilantik menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

Dalam siaran pers Mabes Polri yang diterima di Jakarta sisebutkan, Idham beserta jajaran tiba di Mabes AD sekitar pukul 15.53 WIB dan langsung disambut oleh KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

Baca juga: Tingkatkan kerja sama penegakkan hukum Kapolri temui Jaksa Agung

Mereka berdua langsung bersalaman dan melakukan salam komando. Para jenderal bintang empat itu langsung masuk ke dalam ruangan untuk berbincang.

Sebelum ke Mabes TNI AD, Idham melakukan kunjungan ke Mabes TNI AU untuk bersilaturahmi dengan KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal menjelaskan, pertemuan Kapolri dan para Kepala Staf tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Polri untuk menguatkan sinergitas TNI dan Polri.

Baca juga: Panglima TNI menerima kunjungan perdana Kapolri

"Saya akan dampingi Kapolri silaturahmi sebagai Kapolri baru, rencana beliau diterima di Mabes TNI, Kasad, Kasau, Kasal," kata Iqbal.

Setelah dilantik menjadi Kapolri, Jenderal Idham Azis melakukan sejumlah kunjungan ke beberapa pimpinan lembaga negara.

Baca juga: Kapolri Idham diharapkan contoh Hugeng

Yang pertama dikunjungi adalah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Setelah itu, Idham Azis langsung melakukan kunjungan ke Ketua KPK Agus Rahardjo dan pimpinannya.

Usai dari KPK, Idham Azis dan rombongan langsung menyambangi Kejaksaan Agung (Kejagung). Tujuannya untuk memperkuat kerja sama antarlembaga penegak hukum.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

TNI dan militer Thailand pererat kerjasama pendidikan militer

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar