Jakarta (ANTARA) - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, mendapatkan tiga penghargaan dalam ajang BUMN Branding & Marketing Award 2019, terdiri atas dua penghargaan kategori korporasi dan satu penghargaan The Best CEO.

Sebagai BUMN penyedia jasa logistik, ketiga penghargaan yang diterima tersebut merupakan bukti kepercayaan pemangku kepentingan atas transformasi perusahaan yang telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

"Penghargaan yang diterima dalam ajang BUMN Branding & Marketing Award 2019, merupakan usaha bersama yang dilakukan oleh seluruh karyawan BGR Logistics dan manajemen yang didukung oleh pemangku kepentingan," kata Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Seluruh penghargaan tersebut diterima Kuncoro Wibowo. Ketiga Kategori penghargaan yang diterima yakni kategori Brand Communication, Kategori Digital Transformation dan penghargaan The Best CEO Integrated Operation yang diserahkan Rhenald Kasali, selaku Ketua Dewan Juri BUMN Branding & Marketing Award 2019.

Kuncoro menjelaskan transformasi dalam hal Branding & Marketing yang dilakukan di antaranya adalah melakukan rebranding perusahaan dengan brand “BGR Logistics” per 1 Januari 2019, serta melakukan repositioning sebagai perusahaan logistik di Indonesia, ditandai dengan perubahan tagline perusahaan menjadi “Digital Logistics Company”.

“Untuk mewujudkan rebranding dan repositioning tersebut, kami lakukan berbagai inovasi digital atau digitalisasi dari seluruh sistem operasi dan pendukung bisnis perusahaan,” kata Kuncoro.

Selain itu, Kuncoro, mengungkapkan bahwa BGR Logistics pada tahun ini akan meluncurkan platform digital baru yang akan merambah segmen retail. Hal ini semakin memperkuat posisi perusahaan sebagai Digital Logistics Company di Indonesia.

BGR Logistics merupakan BUMN penyedia jasa logistic di Indonesia yang memiliki layanan logistik terintegrasi, mulai dari logistics solution, integrated logistics solution & supply chain, dan waste integrated solution.

Sebagai BUMN yang berdiri sejak 11 April 1977, BGR Logistics juga telah bertransformasi menjadi perusahaan logistik digital sesuai dengan tagline perusahaan “Digital Logistics Company” dimana BGR Logistics memberikan solusi sistem logistik berbasiskan IT kepada para pelanggan.

Baca juga: BGR Logistics jalin kerja sama dengan Grab Indonesia
Baca juga: BGR Logistics jadi Operator Pusat Logistik Berikat

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019