Gubernur Lemhannas sebut Komjen Iriawan tak perlu mundur dari Sestama

Gubernur Lemhannas sebut Komjen Iriawan tak perlu mundur dari Sestama

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Letjen TNI Purn Agus Widjojo saat memberikan keterangan pers di Gedung Lemhannas, Jakarta, Selasa (5/11/2019). (Antara Foto/Syaiful Hakim)

Iya, rangkap jabatan. Juga toh sebentar lagi beliau (M Iriawan) akan masuk masa pensiun, kata Agus
Jakarta (ANTARA) - Gubernur Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) Letjen TNI Purn Agus Widjojo menegaskan, Komjen Pol M Iriawan atau biasa disapa Iwan Bule yang terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak perlu mengundurkan diri dari posisinya sebagai Sekretaris Utama (Sestama) Lemhannas.

"Tidak (mundur dari Sestama Lemhannas). Iya, rangkap jabatan. Juga toh sebentar lagi beliau (M Iriawan) akan masuk masa pensiun," kata Agus kepada wartawan, di Gedung Lemhannas, Jakarta, Selasa.

Terkait majunya Iwan Bule di bursa Ketua Umum PSSI, dikatakan Agus, yang bersangkutan memang sudah melapor kepada dirinya. Ketika itu, Iriawan pun diizinkan untuk maju dan akhirnya terpilih sebagai pimpinan di PSSI.

Baca juga: Iwan Bule berkomitmen tuntaskan tugas di PSSI

Baca juga: Iwan Bule diyakini bawa perubahan bagi PSSI

Baca juga: Pelatih Persib harap Ketua PSSI baru bawa perubahan


"Pak Iriawan telah terpilih sebagai Ketua Umum PSSI dan sebelumnya beliau juga sudah lapor dan izin kepada saya dan saya izinkan. Karena itu adalah hak perseorangan beliau dan ternyata di dalam kongres luar biasa terpilih sebagai Ketua Umum PSSI," ucap Agus.

Menurutnya, terkait rangkap jabatan Iriawan di Lemhannas dan PSSI tidak akan sampai mengganggu kinerja Lemhannas dalam membuat kajian.

Hal itu, tambah Agus, lantaran posisi Sestama Lemhannas bukan jabatan struktural yang sifat kerjanya full time.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Iwan Bule laporkan persiapan Piala Dunia U-20 ke Jokowi

Komentar