Polandia tertarik berinvestasi di Belitung Timur

Polandia tertarik berinvestasi di Belitung Timur

Duta Besar Polandia untuk Indonesia, Beata Stoczynska (babel.antaranews.com/Ahmadi)

Saya akan kembali lagi ke pulau ini, sebuah pulau yang membuat saya rindu dan saya akan promosikan di Polandia
Manggar, Babel, (ANTARA) - Duta Besar Polandia untuk Indonesia, Beata Stoczynska, menyatakan pelaku usaha negara itu tertarik berinvestasi pada sektor kepariwisataan di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung.

"Belitung Timur ini ternyata sebuah pulau yang sangat indah, potensi pariwisatanya luar biasa dan saya ingin mencari peluang usaha di sini terutama untuk perdagangan dan investasi,” ujarnya saat berkunjung ke Manggar, Belitung Timur, Selasa.

Ia mengatakan dari hasil peninjauan ke berbagai lokasi dan pemaparan, baik di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur ternyata banyak  peluang investasi di bidang pariwisata, pertanian dan perikanan.

Baca juga: Polandia ingin ambil bagian dalam pembangunan infrastruktur Indonesia

"Banyak sekali ikan di sini, kebetulan kami habis meninjau pasar ikan. Atraksi wisata yang ditampilkan juga sangat menarik, cocok untuk wisatawan Polandia,” kata Beata.

Keramahan dan keindahan di Pulau Belitung memberikan kesan bagi Beata dan rombongan dan dirinya akan segera mengirimkan hasil kunjungannya ke Pulau Belitung ke Polandia agar ada tindak lanjut baik dari para investor maupun agen-agen wisata di sana.

"Laut yang indah, orang-orangnya yang sangat menyenangkan, cuacanya juga bagus dan selalu ingat keramahan masyarakat adalah kunci utama menggaet wisatawan,” ujar Beata.

Baca juga: Dubes Polandia berharap isu sawit tidak ganggu negosiasi IEU-CEPA

Ia berjanji akan kembali ke Belitung Timur untuk menggali dan mengembangkan potensi sumber daya alam yang ada di daerah itu.

"Saya akan kembali lagi ke pulau ini, sebuah pulau yang membuat saya rindu dan saya akan promosikan di Polandia," ujarnya. 

Baca juga: Indonesia jajaki pasar Polandia di Polagra Food Fair

 

Pewarta: Ahmadi
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar