Liga Champions

Barcelona ditahan imbang 0-0 Slavia Praha

Barcelona ditahan imbang 0-0 Slavia Praha

Kapten Barcelona Lionel Messi (kanan) menggiring dalam pertandingan Liga Champions kontra Slavia Prague di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Selasa (5/11 2019) . REUTERS/ALBERT GEA

Jakarta (ANTARA) - Barcelona gagal memetik kemenangan kandang lawan Slavia Praha setelah ditahan imbang tanpa gol oleh tim dari Republik Ceko itu, Rabu dini hari WIB.

Pertandingan yang digelar di Camp Nou tersebut didominasi oleh tuan rumah, sayangnya mereka gagal memanfaatkan penguasaan bola yang tercatat sebanyak 60 persen itu untuk mencetak gol, demikian laman resmi UEFA.

Raksasa Katalunya tersebut menciptakan 14 percobaan, enam di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan tim tuan tamu melepaskan empat tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang Marc Adre ter Stagen.

Baca juga: Jadwal Liga Champions: Chelsea dan Ajax berebut posisi puncak

Baca juga: Kovac dipecat, Kimmich: tidak ada lagi alasan Bayern soal pelatih


Laporan Pertandingan
Slavia Praha melancarkan serangan sejak menit awal dan mampu dua kali masuk ke area pertahanan Barcelona. Sayang, keduanya gagal membuahkan peluang berbahaya.

Pada menit kelima, kiper Marc-Andre Ter Stegen harus melakukan penyelamatan ketika mementahkan bola liar hasil umpan tarik Petr Sevcik yang membentur kaki Gerard Pique.

Barcelona mendapat peluang emas pertamanya pada menit ke-11 lewat serangan balik. Pique mengoper bola kepada Nelson Semedo yang berlari dari sisi kanan dan masuk ke kotak penalti.

Namun, Kiper Slavia Ondrej Kolar, masih bisa menepis sepakan bek kanan asal Portugal tersebut.

Barcelona terus melancarkan serangan demi serangan ke pertahanan Slavia untuk mencetak gol, tetapi gagal dimaksimalkan jadi gol.

Slavia juga beberapa kali mengancam tim tuan rumah dengan serangan balik cepat.

Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann terlihat kurang padu dengan Lionel Messi di lini serang. Sebuah aksi individu Messi pada menit ke-35 hampir membuahkan gol, sayang bola sepakannya masih menghantam mistar dan bisa diamankan Kolar.

Dua menit jelang turun minum, Arturo Vidal memberikan umpan terobosan kepada Messi tetapi tendangannya bisa dibendung Kolar.

Semenit kemudian, Kolar kembali melakukan penyelamatan lagi, kali ini terhadap tandukan Pique yang meneruskan sepak pojok Dembele.

Slavia sempat mencetak gol di masa injury time ketika Lukas Masopust menanduk bola upang silang. Bola mampu ditepis Ter Stegen, tetapi bola masuk ke gawang.

Sayangnya, wasit memutuskan Masopust sudah berada dalam posisi offside. Skor 0-0 bertahan sampai babak pertama selesai.

Baca juga: Pique bantah Lionel Messi dan Antoine Griezmann tidak akur

Masuk babak kedua, Barcelona masih mendominasi permainan dan memasukkan Sergi Roberto untuk menggantikan Jordi Alba.

Roberto mendapatkan sebuah peluang emas pada menit ke-53 usai mendapat umpan Dembele, tetapi tendangannya masih bisa ditepis Kola dari jarak dekat.

Barcelona yang mulai frustrasi mengganti Dembele yang tak bermain efektif dan memasukkan Ansu Fati pada menit ke-65.

Ansu Fati terbukti memberikan penyegaran untuk lini serang Barcelona. Pemain yang baru berulang tahun ke 17 tersebut pada menit ke-78 merangsek masuk ke pertahanan Slavia dan memberikan umpan kepada Messi, tetapi upaya sang kapten ditepis Kolar.

Barcelona benar-benar kehabisan ide untuk membongkar pertahanan Slavia di sisa 10 menit pertandingan. Slavia bermain solid di lini pertahanan dan membuat tuan rumah kesulitan menciptakan peluang emas di kotak penalti.

Hingga laga berakhir, skor imbang tanpa gol bertahan.

Baca juga: Mauro Icardi tidak sabar ingin dipasangkan dengan Edinson Cavani

Susunan pemain

Barcelona 4-2-3-1: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba (Sergi Roberto 46'); Frenkie de Jong, Sergio Busquets (Ivan Rakitic 68'), Arturo Vidal; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele (Ansu Fati 65').

Slavia Praha 4-1-4-1: Ondrej Kolar; Vladimir Coufal, Ondrej Kudela, Michal Frydrych, Jan Boril; Petr Sevcik, Tomas Soucek, Ibrahim Benjamin Traore (Stanislav Teci 57'); Nicolae Stanciu (Josef Husbauer 63'); Lukas Masopust, Peter Olayinka.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar