Bursa saham Inggris menguat, saham Roll-Royce Holding naik 4,46 persen

Bursa saham Inggris menguat, saham Roll-Royce Holding naik 4,46 persen

Ilustrasi: Mesin pesawat terbang Rolls-Royce Trent XWB di Berlin, Jerman (REUTERS/Fabrizio Bensch)

London (ANTARA) - Saham-saham Inggris ditutup lebih tinggi pada perdagangan Selasa (5/11/2019), dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Efek London terangkat 0,25 persen atau 18,39 poin, menjadi 7.388,08 poin.

Associated British Foods, sebuah perusahaan pemrosesan dan peritel makanan multinasional Inggris, melonjak 5,56 persen, menjadi peraih keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan multinasional asal Inggris Rolls-Royce Holdings yang mendesain, memproduksi, dan mendistribusikan mesin untuk pesawat dan lainnya, serta perusahaan manajemen aset multinasional Inggris Schroders, yang masing-masing terangkat 4,46 persen dan 4,26 persen.

Sementara itu, Aveva Group, sebuah perusahaan teknologi informasi multinasional Inggris, menjadi pemain terburuk (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya kehilangan 2,73 persen.

Disusul M&G, sebuah perusahaan manajer investasi internasional, yang berkurang 2,55 persen, serta United Utilities Group, sebuah perusahaan pengolahan air Inggris, turun 2,17 persen.

Baca juga: Bursa saham Jerman menguat tipis, Indeks DAX-30 naik 12,22 poin

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar