Liga Champions

Tekuk Benfica 3-1, Lyon hidupkan peluang tembus 16 besar

Tekuk Benfica 3-1, Lyon hidupkan peluang tembus 16 besar

Joachim Andersen mencetak gol pertama bagi Olympique Lyonnais di laga Grup G Liga Champions melawan Benfica di Groupama Stadium, Lyon, Prancis, Selasa (5/11/2019) Reuters/Emmanuel Foudrot

Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyonnais menghidupkan kembali harapan mereka menembus babak 16 besar Liga Champions ketika gol-gol di babak pertama yang diciptakan Joachim Andersen dan Memphis Depay membantu tim tersebut mengamankan kemenangan 3-1 atas Benfica, Selasa waktu setempat.

Lyon, yang hanya mampu bermain imbang dalam enam pertandingan kandang sebelumnya di kompetisi itu, berada di urutan kedua Grup G Liga Champions dengan tujuh poin hasil dari empat pertandingan, terpaut dua poin di belakang RB Leipzig setelah tim Jerman tersebut memetik kemenangan 2-0 di Zenit St Petersburg.

Zenit berada di urutan ketiga dengan empat poin dan Benfica berada di urutan terbawah dengan tiga poin.

Baca juga: Barcelona ditahan imbang 0-0 Slavia Praha

Baca juga: Oxlade-Chamberlain cetak gol lagi, Liverpool atasi Genk 2-1


Selanjutnya, Lyon akan bertandang ke St Petersburg dan Leipzig menjamu Benfica di putaran kedua pertandingan terakhir pada 27 November.

Di Stadion Groupama, tuan rumah Lyon memimpin setelah empat menit pertandingan dimulai tatkala Andersen membukukan gol hasil sundulan umpan silang Leo Dubois.

Depay kemudian menggandakan keunggulan melalui tembakan jarak dekat, mengunci umpan silang dari Houssem Aouar setelah 33 menit laga sebelum dia akhirnya digantikan oleh Maxwel Cornet pada babak kedua lantaran merasakan sakit di pahanya.

Benfica meningkatkan kecepatan serangannya setelah turun minum dan pemain pengganti Seferovic berhasil melepaskan diri dari jebakan offside dan mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-76. gol itu diberikan setelah dilakukan penilaian lewat VAR.

Satu menit menjelang berakhirnya pertandingan, Traore menambah keunggulan dua gol Lyon lewat tendangan menyilang rendah dari dalam kotak penalti.

Baca juga: Hakimi tampil gemilang saat Dortmund tekuk Inter 3-2

Baca juga: Gasak Zenit 2-0, RB Leipzig puncaki Grup G


 

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar