Liga Champions

Hakimi merasa beruntung jadi pahlawan kemenangan Dortmund

Hakimi merasa beruntung jadi pahlawan kemenangan Dortmund

Achraf Hakimi menatap ke arah para penonton setelah pertandingan Grup F Liga Champions melawan Inter Milan, Selasa (5/11/2019) (www.uefa.com)

Jakarta (ANTARA) - Bek Borussia Dortmund Achraf Hakimi merasa beruntung dapat menjadi pahlawan kemenangan timnya yang menang 3-2 atas Inter Milan dalam pertandingan Grup F Liga Champions yang berlangsung di Signal Iduna Park, Rabu dini hari WIB.

"Saya beruntung berada di sini dan gembira dapat mencetak gol-gol sekarang. Saya telah bekerja keras pada masa lalu dan gembira karena saya dapat membantu tim pada malam ini," kata Hakimi seperti dilansir laman resmi UEFA.

"Kami berkata bahwa kami harus menginjak gas dalam-dalam setelah turun minum. Beruntung hal itu bekerja dengan baik bagi kami," tambahnya.

Baca juga: Hakimi tampil gemilang saat Dortmund tekuk Inter 3-2

Hakimi mengemas dua gol bagi Dortmund, setelah tim Jerman itu tertinggal dua gol dari Inter akibat gol Lautaro Martinez dan Matias Vecino. Satu gol lainnya bagi Dortmund, dikemas oleh Julian Brandt.

"Perasaan ini sangat indah. Kami semua paham betapa pentingnya pertandingan ini bagi kami pada malam ini. Menurut saya kami sedang berkembang dan tidak semuanya sempurna sekarang. Jika semuanya sempurna, itu akan sedikit membosankan," tutur Brandt.

Pemain Dortmund, Mario Goetze, tidak sungkan memberi pujian kepada Hakimi.

"Hakimi? Ia kembali beruntung. Dengan kecepatan dan kemampuannya, larinya dari dalam, ia tidak dapat diprediksi. Anda dapat melihatnya di Praha (di mana Hakimi mengemas dua gol) dan Anda dapat kembali melihatnya malam ini. Ia adalah aset besar bagi kami," tutur Goetze.

Baca juga: Barcelona ditahan imbang 0-0 Slavia Praha

Kemenangan tersebut membawa Dortmund naik ke peringkat kedua di klasemen grup, sekaligus memperbesar peluang mereka untuk melaju ke fase gugur dari grup neraka.

Pada pertandingan selanjutnya di Liga Champions, Dortmund akan dijamu pemuncak klasemen grup Barcelona pada 28 November dan pada laga terakhir kedatangan tim Republik Ceko Slavia Praha pada 11 Desember.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar