Presiden Jokowi: Akan ada 31 rangkaian kereta layani LRT Jabodebek

Presiden Jokowi: Akan ada 31 rangkaian kereta layani LRT Jabodebek

Foto udara jalur kereta api ringan (LRT) Jabodebek rute Cawang-Cibubur di sisi Tol Jagorawi yang mengalami rekayasa lalu lintas "contraflow" akibat macet di Cibubur, Jakarta, Senin (7/10/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras.

Inilah moda transportasi terbaru yang akan melayani penumpang di Jakarta dan sekitarnya setelah kereta Moda Raya Terpadu (MRT)
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek, jika sudah rampung akan dilayani oleh 31 rangkaian kereta LRT.

"Jika rampung nanti, akan ada 31 rangkaian kereta LRT yang melayani jalur layang Cawang-Cibubur, Cawang-Dukuh Atas, dan Cawang-Bekasi Timur," kata Presiden Jokowi melalui akun media sosialnya Twitter @jokowi dan Instagram, Rabu.

Presiden menyebutkan bahwa satu rangkaian kereta LRT Jabodebek telah dikirim oleh PT Persero Industri Kereta Api (Inka) pada 8 Oktober 2019.

Sebulan kemudian, lanjut Jokowi, November ini ,kereta itu menjalani serangkaian uji coba di jalur LRT yang telah membentang di jalur Cibubur-Cawang.

"Inilah moda transportasi terbaru yang akan melayani penumpang di Jakarta dan sekitarnya setelah kereta Moda Raya Terpadu (MRT)," sebut Jokowi.

Unggahan tersebut dilengkapi dengan video tentang pengoperasian LRT dengan durasi hampir satu menit.

Di Twitter, cuitan yang diunggah sekitar pukul 08.56 WIB itu, hingga pukul 10.00 WIB sudah mendapat 1.220 retweet dan 4.669 menyatakan suka.

Baca juga: Pengamat sarankan sarana pendukung stasiun LRT Jabodebek dipersiapkan

Baca juga: Dua menteri merapat ke kantor Luhut bahas progres LRT Jabodebek

Pewarta: Agus Salim
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemerintah optimis mandiri dalam industri perkeretaapian

Komentar